Begini Cara Burning Shiba Inu (SHIB)

Steven Cooper, pemilik dan CEO Bigger Entertainment, mencuit melalui Twitter untuk berbagi kepada komunitas Shiba Inu (SHIB). Ia menjelaskan visinya soal pembakaran atau burning aset kripto SHIB sebanyak satu trilyun dalam waktu singkat.

Satu trilyun SHIB bernilai US$28 juta. Angka tersebut berbeda dengan 20 hingga 100 juta SHIB senilai antara US$570 hingga US$2.854 yang di-burn setiap hari.

Cooper meyakini komunitas SHIB dapat bertambah besar dua kali lipat, dari 1.17 juta penyimpan saat ini menjadi hampir dua juta. Menurut perhitungan Cooper, komunitas SHIB dapat menguasai 294,5 juta token aset kripto meme tersebut.

Selanjutnya, pengusaha itu mengklaim bila satu juta holder SHIB mulai mengirim SHIB senilai US$30 setiap hari, maka satu trilyun SHIB akan diburn dengan cepat.

“Bila dua juta holder menyimpan 294,5 juta SHIB, suplainya akan habis. Rumusnya ada disitu. Sekarang, tambahkan inisiatif besar bagi burning dan ini menjadi kombinasi yang menang.” cuit Cooper.

Menurut data dari situs Shibburn, dalam kurun waktu 24 jam terakhir ditambah beberapa jam setelahnya, terjadi burning SHIB sebanyak 21,2 juta token. SHIB tersebut dikirim ke dompet tanpa pemilik sehingga keluar dari suplai beredar selamanya.

“Dalam 24 jam terakhir, ada 9,4 juta token SHIB diburn dalam lima transaksi,” cuit akun Twitter Shibburn.

Shibburn adalah situs yang menampilkan data total token SHIB yang sudah diburn serta suplai beredar yang masih ada.

Prediksi Harga Shiba Inu

Tahun lalu, SHIB mengalami reli 121 juta persen dalam waktu 10 bulan dan mengakhiri tahun 2021 dengan perolehan cuan sebesar 46 juta persen. Agar SHIB dapat terus memberikan performa memukau, ada sejumlah katalis yang harus tercapai.

Kesuksesan SHIB didukung oleh animo terhadap peluncuran Shibarium, layer two bagi SHIB yang saat ini berada di jaringan Ethereum. Keberhasilan Shibarium pun bergantung kepada katalis besar, yaitu gaming berbasis NFT.

Kendati demikian, SHIB dapat terus longsor dari rekor all-time high pada bulan Oktober lalu dan kembali ke harga US$0,00001. Angka tersebut merupakan penurunan sebesar 89 persen dari puncak.

Faktor yang dapat mendorong penurunan harga SHIB adalah pergeseran dalam sentimen investor. SHIB sukses berkat mania yang tinggi saat pasar aset kripto melambung. Bila mania itu pudar, maka harga SHIB pun akan tergerus. [u.today/ed]

spot_img

Terkini

Terkait