Belanja Daring, Dapat Cashback Bitcoin?

111

Ada banyak cara oleh sejumlah startup untuk memperluas adopsi Bitcoin ke masyarakat awam. Salah satunya adalah Lolli yang berbasis di Amerika Serikat. Agak berbeda dengan cara startup lainnya, Lolli memberikan insentif berupa cashback Bitcoin kepada pembeli di toko daring (online).

Blockchainmedia.id juga “senapsaran” bagaimana cara Lolli melakukan itu. Lolli memiliki sebuah ekstensi untuk peramban (browser) Chrome dan Safari yang menghubungkan situs belanja daring dengan akun Anda di platform Lolli.

IKLAN

Setelah memasang ekstensi Lolli di Chrome, Blockchainmedia melakukan pendaftaran akun di Lolli. Kemudian membeli sebuah buku Bitcoin for Dummies di Barnesandnoble.com.

Nah, di tahapan ini ekstensi Lolli langsung menandai aktivitas Anda. Kami cukup melakukan transaksi seperti biasa (dalam hal ini kami menggunakan kartu kredit), lalu dalam sebuah surel konfirmasi akan dikirimkan.

BERITA TERKAIT  Adamant Capital: Bear Market Bitcoin Sangat Positif

Lolli menyebutkan melalui situs webnya, bahwa perlu hingga 30-90 hari bagi mitra toko daring Lolli untuk menyelesaikan transaksi yang telah Anda lakukan, hingga Anda mendapatkan Bitcoin di wallet di platform Lolli. Wah, lama juga ya?

Tapi, Anda baru bisa menarik Bitcoin yang ada setelah terkumpul hingga setara US$15. Anda bisa menentukan apakah Bitcoin itu dikirimkan wallet Bitcoin pribadi Anda atau ditukar menjadi uang fiat lalu dikirimkan melalui ke rekening bank. Lolli mengklaim pengguna bisa mendapatkan cashback berupa Bitcoin hingga 3,5 persen dari total belanja Anda.

Ada sejumlah toko daring ternama yang bergabung sebagai mitra Lolli, di antaranya Walmart, GAP, BestBuy, Sephora, GoDaddy, MarriotRewards dan lain sebagainya.

BERITA TERKAIT  Uang Fiat Meradang, Bitcoin Tak Tergoyang

Eh, tunggu dulu, jangan terburu-buru belanja hanya gara-gara kamu ingin dapat Bitcoin-nya. Sebab, Layanan belanja daring dapat Bitcoin ini baru berlaku bagi pengguna yang berdomisili di Amerika Serikat. Jadi, untuk warga Indonesia dan negara lain belum didukung. Ya, tapi cukuplah kerenlah, karena Lolli bisa menunjukkan kepada dunia, bahwa Bitcoin itu punya nilai, apalahi Lolli punya mitra toko daring yang juga keren. [vins]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini