Belanja di Amazon Kini Bisa Pakai Bitcoin

93

Anda punya Bitcoin dan ingin berbelanja di Amazon? Menggunakan ekstensi Moon Payment, hal itu sudah bisa Anda lakukan. Aplikasi yang berjalan di peramban (browser) ini menghubungkan akun Amazon Anda dengan wallet Lightning Network (LN) milik Anda melalui kanal LN milik Moon Payment. LN sendiri adalah protokol khusus agar proses pembayaran menggunakan Bitcoin menjadi lebih cepat dan murah.

“Kanal LN tersebut terhubung ke pemroses pembayaran yang menangani transaksi kripto ke fiat atas nama pengguna Amazon. Ekstensi peramban akan memunculkan QR code yang menampilkan tagihan LN. Anda juga bisa menyalinnya jika Anda tidak bisa memakai QR code, dan kemudian Anda bisa membayar dengan dompet LN pilihan Anda,” Jelas CEO Moon Ken Kruger.

Dalam  hal ini Amazon tidaklah terlibat sama sekali, karena ekstensi sekadar sebagai jembatan untuk mengizinkan pembayaran menggunakan Bitcoin. Sebelum ada fitur pemaduan dompet LN, sekitar 250 pengguna versi beta menguji coba Moon untuk membelanjakan kripto di situs-situs e-commerce dengan menghubungkan ekstensi peramban dengan akun Coinbase.

Kruger menjelaskan fitur pembayaran bertenaga LN tersebut direncanakan bisa dipakai di situs e-commerce manapun pada tahun 2020. Rencana itu akan dijalankan terlepas dari apakah suatu platform menerima Bitcoin secara langsung atau tidak.

Selain Bitcoin, Moon juga mengelola kanal pembayaran (payment channels) dan menawarkan antarmuka untuk mengirim pembayaran.

“Kami sedang memadukan jaringan Visa dan Mastercard dan kami mendapat bagian dari biaya pertukaran yang diterima merchant setiap kali mereka melakukan transaksi kartu kredit,” kata Kruger. [cryptocurrencynews.com/ed]

 

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini