Beli Bitcoin di Binance Kini Bisa Pakai Kartu Kredit

81
IKLAN

Binance, bursa kripto terbesar berdasarkan volume perdagangan harian, meluncurkan fitur pembayaran dengan kartu kredit agar pelanggan bursa tersebut dapat membeli Bitcoin dan kripto besar lainnya menggunakan Visa atau Mastercard. Hal itu menyusul pernyataan CEO Binance Changpeng Zhao (CZ) yang menekankan pentingnya fiat untuk meningkatkan adopsi terhadap kripto.

Awal bulan ini, dalam wawancara kepada kanal YouTube Boxmining di konferensi Binance Blockchain Week yang digelar di Singapura, CZ mengatakan, sangat penting untuk memperkuat infrastruktur yang mendukung perdagangan fiat ke kripto.

Menurut CZ, sebagian besar uang, terutama di pasar modal tradisional, tersimpan dalam fiat. Untuk pertumbuhan jangka panjang sektor kripto, CZ menjelaskan dibutuhkan lebih banyak gerbang fiat untuk mengenalkan kripto sebagai kelas aset bagi investor dari beragam kalangan.

CEO Binance tersebut mengatakan, sebagian besar dana investor masih tersimpan dalam fiat, dan jumlahnya jauh lebih besar dibanding kapitalisasi pasar kripto. Selain itu, Binance juga mengerjakan bursa desentralistik agar dapat segera diluncurkan.

Menyusul suksesnya peluncuran Binance Jersey, bursa fiat ke kripto yang mendukung poundsterling dan euro, CZ berkata, “Sejauh ini, pasar Jersey membludak minatnya. Hal ini menunjukkan masih banyak permintaan di sana.”

Dua pekan setelah peluncuran Binance Jersey, melalui kerjasama dengan perusahaan Simplex, Binance secara resmi mengaktifkan fitur kartu kredit untuk membeli Bitcoin, Litecoin, Ethereum dan Ripple.

“Kami ingin menyediakan akses mudah dan cepat terhadap kripto bagi pengguna Binance dengan cara paling aman. Bermitra dengan Simplex, membantu kami menjembatani jurang antara pembayaran kartu kredit dan para pengguna secara global,” jelas CZ dalam pernyataan resmi.

Binance terus menjajaki cara-cara baru untuk menghadirkan gerbang fiat secara global. Kartu kredit masih menjadi opsi pembayaran yang utama bagi miliaran pengguna dan Binance akan menambah opsi lebih banyak di masa depan. CZ berkata, perusahaannya bekerja keras untuk meluncurkan lima hingga sepuluh bursa fiat ke kripto di tahun 2019.

“Semakin banyak cara orang bisa membeli kripto, lebih baik. Kartu kredit adalah metode utama untuk pembayaran. Kami senang dapat menghadirkan fitur ini bagi komunitas kami. Kami akan terus menambahkan opsi-opsi lainnya seiring waktu,” tambah CZ.

Seperti yang telah dinyatakan CZ sebelumnya, pasar kripto masih sangat muda. Untuk menumbuhkan kelas aset baru, sangat penting membangun beragam pilihan dan instrumen investasi demi meningkatkan likuiditas dan kemudahaan penggunaannya.

“Industri kripto masih ada di tahap-tahap awal dan sebagian besar uang di dunia masih disimpan dalam fiat. Membangun gerbang fiat adalah yang dibutuhkan saat ini untuk menumbuhkan ekosistem kripto, meningkatkan adopsi dan mengenalkan kripto ke lebih banyak pengguna,” pungkas CZ. [ccn.com/ed]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini