Manfaat membeli Bitcoin sudah dirasakan Square. Perusahaan pimpinan Jack Dorsey itu membeli Bitcoin pada Oktober 2020, dan kini berposisi cuan lebih dari 500 persen!

Aplikasi Cash App besutan Square memiliki fitur beli Bitcoin. Selain itu, perusahaan layanan pembayaran tersebut menanamkan modal US$50 juta dari cadangan kas untuk membeli Bitcoin pada Oktober 2020. Kini, investasi tersebut berbuah manis.

4.709 BTC milik Square bernilai US$50 juta saat perusahaan tersebut membelinya di bulan Oktober 2020. Sekarang, simpanan tersebut bernilai US$253 juta!

Selain MicroStrategy, Square adalah salah satu “anggota awal” jajaran perusahaan yang membeli Bitcoin.

Langkah tersebut mendorong Tesla yang dipimpin Elon Musk untuk membeli Bitcoin senilai US$1,5 milyar awal bulan ini.

Begini Cara Square, Pimpinan Pendiri Twitter, Membeli 4.709 Bitcoin Senilai Rp738 Miliar

Square merilis laporan keuangan pada Selasa (23/02), analis berpendapat mantap tentang keputusan Square yang menanamkan 1 persen total aset perusahaan tersebut ke Bitcoin.

BERITA TERKAIT  Canaan, Produsen Alat Penambang Bitcoin Hendak IPO di Nasdaq

“Akan ada fokus lebih besar terhadap pembelian Bitcoin oleh pelanggan dan aplikasi Cash App. Angka tersebut akan besar di kuartal keempat,” kata Chris Brendler Analis Seaport Global.

Para analis sepakat Square bisa memperoleh nilai investasi Bitcoin US$1,5 milyar. Kendati demikian, perkiraan tersebut dapat meleset karena tidak memerhatikan pasar Bitcoin.

Brendler mengatakan, ia sendiri mengestimasi US$2,2 milyar, atau peningkatan US$600 juta dibanding penghasilan transaksi Bitcoin kuartal ketiga oleh Square.

Pada kuartal ketiga tahun lalu, Square melaporkan pendapatan US$1,63 milyar melalui Bitcoin, yang menghasilkan laba kotor US$32 juta dari produk Bitcoin di periode tersebut. [coindesk.com/ed]

Protected with blockchain timestamps

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO