Beli SHIB Bikin Kamu Jadi Crazy Rich?

Dulu, banyak crazy rich tercipta dari token Shiba Inu (SHIB), sebelum harganya merosot tajam sejak November 2021, jatuh 73 persen dari rekor harga. Kendati demikian, rencana Shiba Inu memasuki metaverse dapat mendongkrak harganya.

SHIB merupakan salah satu aset kripto dengan pertumbuhan tercepat, meroket lebih dari 41 juta persen sejak akhir tahun 2020. Harga SHIB tersungkur selama beberapa pekan terakhir, tetapi sebagian investor masih meyakini potensinya.

Selain itu, pengembang SHIB melakukan pembaruan terhadap kripto memecoin tersebut. Mereka berusaha memberikan lebih banyak kegunaan bagi SHIB demi mendorong kesuksesannya.

Sebelumnya, SHIB memiliki sedikit kegunaan nyata sehingga sulit untuk terus bertumbuh. Tetapi belum lama ini, pengembang SHIB mengumumkan akan memasuki sektor metaverse dengan proyek terbaru, Shiberse.

IKLAN

Fool.com melaporkan, dunia virtual tersebut memungkinkan pengguna berinteraksi di komunitas digital, membeli benda dan layanan digital melalui NFT serta membeli lahan virtual.

Semua hal dalam metaverse tersebut akan menggunakan token SHIB. Bila Shiberse berhasil, aset kripto SHIB akan turut sukses pula.

Perkembangan terbaru ini dapat menjadikan SHIB sebagai pilihan investasi. Kendati demikian, penambahan metaverse tidak menjadi jaminan SHIB akan meroket kembali. Masih ada banyak resiko yang perlu diperhatikan.

Di luar metaverse, SHIB masih memiliki sedikit kegunaan. Berbeda dengan Ethereum (ETH) atau Solana (SOL), SHIB bukanlah blockchain yang dapat menampung smart contract.

SHIB hanyalah alat pembayaran yang digunakan sebagai media pertukaran.

Baru sejumlah pedagang yang menerima SHIB sebagai alat pembayaran. Sebagian besar pedagang yang menerima kripto memilih Bitcoin (BTC). Hal ini menjadi tantangan bagi SHIB untuk terus bertumbuh dan bersaing dengan BTC.

Shiba Inu turut menghadapi persaingan ketat di sektor metaverse. Sebab metaverse merupakan topik yang sedang booming, banyak aset kripto berusaha memasukinya. Shiba Inu harus mampu menciptakan keunggulan dibanding pesaing.

SHIB harus terus berkembang agar tetap relevan seiring berjalannya waktu. Ada persaingan sengit di industri kripto dan SHIB masih belum memiliki keunggulan kuat untuk bersaing.

Hal tersebut menjadikan SHIB sebagai investasi beresiko tinggi. SHIB adalah salah satu aset kripto paling volatil dengan peluang rugi yang sangat besar. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait