Beli Shiba Inu Bisa Pensiun Dini?

Shiba Inu (SHIB) disebut sebagai aset kripto yang bisa membuat investor pensiun dini tetapi SHIB memiliki resiko tinggi. Kendati telah turun jauh dari harga puncak, SHIB masih cuan 32.500 persen selama kurun waktu 12 bulan terakhir.

Sejumlah investor berpendapat SHIB akan berjaya kembali. Jawabannya tentu saja SHIB memiliki peluang tersebut. Tidak dibutuhkan imajinasi tinggi untuk melihat bagaimana SHIB dapat memberi cuan cukup banyak untuk membantu mencapai pensiun dini.

Bila harga SHIB berhasil kembali berada di harga puncak yang dicapai pada 28 Oktober 2021, maka hal itu berarti SHIB meningkat 300 persen. Investasi yang cukup signifikan dengan tingkat pengembalian tersebut akan sangat membantu mengumpulkan dana untuk pensiun.

Fool.com melaporkan, terdapat beberapa alasan yang mendukung harga SHIB meningkat berlipat ganda. Salah satu katalis bagi aset kripto memecoin tersebut adalah peluncuran ShibaSwap 2.0.

IKLAN

Versi terbaru bursa desentralistik itu akan melibatkan mekanisme pemusnahan token (burning).

Katalis lainnya adalah peluncuran Shibarium, solusi layer-2 yang dapat mengurangi biaya transaksi bagi SHIB. Ada pula pengembangan Shibaverse, yaitu metaverse berbasis SHIB.

SHIB adalah contoh prinsip resiko tinggi dan imbalan tinggi. Investor yang berhasil meraih cuan besar di tahun lalu membeli SHIB dengan resiko sangat tinggi. Tidak ada jaminan langkah serupa akan menghasilkan cuan yang sama.

Di sisi lain, SHIB bisa jadi beresiko lebih rendah dibanding tahun lalu. Token ini mendapat adopsi lebih luas.

Sebagai contoh, rantai bioskop AMC Entertainment menerima pembayaran dengan SHIB. Banyak investor telah mengenal SHIB sehingga hal itu memberikan SHIB peluang lebih besar dibanding aset kripto lain yang masih baru.

Kendati demikian, SHIB masih tergolong beresiko tinggi. Ada banyak pesaing yang menawarkan blockchain superior dengan manfaat dunia nyata dibanding SHIB.

Sangat mungkin investasi di SHIB dapat menghasilkan keuntungan yang meroket. Tetapi di saat yang sama, investor dapat mengalami kerugian besar dan terpaksa menangguhkan rencana pensiun dini.

Spekulasi di Shiba Inu, Pahami Ini Dulu

Investor perlu paham SHIB adalah aset spekulatif. Token SHIB diluncurkan sebagai pesaing bagi DOGE tetapi berhasil mencapai popularitas luas karena sifatnya yang berdasarkan meme.

SHIB bersifat volatil karena tergolong sebagai kripto memecoin. Sebab itu, bursa kripto berhati-hati ketika membuka perdagangan bagi kripto golongan tersebut.

Berinvestasi di SHIB dengan porsi yang kecil dapat menjadi strategi yang layak dipertimbangkan. Kripto seperti SHIB bisa menjadi aset dengan resiko tinggi yang menarik bagi investor. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait