Beli Token Baru di Binance Kini Pakai Sistem Lotere

542

Binance mengumumkan rencana penggunaan sistem lotere pada event Binance Launchpad berikutnya. Dengan sistem ini, setiap pengguna berkesempatan mendapatkan sejumlah tiket lotere tertentu dan wajib membeli token jika mereka memenangkan undian.

Melalui pengumuman pada 24 Maret 2019, Binance mengatakan, peluncuran token berikutnya di Binance Launchpad akan menggunakan sistem lotere, alih-alih sistem first come first serve yang sebelumnya digunakan. Jumlah tiket lotere yang bisa diklaim oleh pengguna Binance bergantung pada jumlah Binance Coin (BNB) dalam akun mereka.

“Jumlah tiket yang bisa diperoleh pengguna berdasarkan saldo akun Binance selama periode 20 hari. Jika pengguna memiliki saldo tertentu selama periode tersebut sampai hari diadakannya lotere, pengguna itu akan mendapatkan maksimal lima tiket per akun yang memenuhi syarat,” sebut Binance dalam pengumuman resminya.



Sebagai contoh, jika pengguna memiliki 100-199 BNB pada akun Binancenya, mereka akan mendapatkan satu tiket lotere untuk ikut serta dalam program lotere Binance Launchpad. Selebihnya, pengguna yang memiliki 200-300 BNB akan mendapat dua tiket, dan pengguna yang memiliki lebih dari 500 BNB akan mendapat maksimal lima tiket.

BERITA TERKAIT  Bayar US$450 Ribu untuk Kirim 0,1 ETH, Kesalahan Atau Pencucian Uang?

Selain itu, Binance mengklaim penarikan lotere akan dilakukan dengan sistem yang transparan dan acak yang memilih tiket lotere berdasarkan angka terakhir. Setiap tiket lotere memiliki angka unik. Seorang pengguna yang mengklaim beberapa tiket sekaligus akan mendapatkan angka yang berurut.

Misalkan, saat mengklaim lima tiket, pengguna bisa mendapat nomor 100010, 100011, 100012, 100013 dan 100014. Angka-angka ini digunakan dalam mekanisme penarikan undian transparan yang akan dijelaskan kemudian.

Untuk setiap proyek token baru yang diluncurkan melalui Launchpad, Binance akan mengumumkan jumlah pemenang tiket lotere maksimal. Jumlah alokasi yang terkait setiap tiket pemenang akan diumumkan di depan.

Sebagai contoh, sebuah proyek memiliki maksimal 10 ribu tiket pemenang, di mana setiap tiket mewakili token senilai US$500. Tetapi, setiap proyek akan memiliki spesifikasinya masing-masing.

Sebelum tanggal penarikan undian sebuah proyek, pengguna Binance diberi waktu 24 jam untuk menentukan berapa tiket lotere yang ingin mereka dapatkan. Pengguna dapat memasukkan tiket sebanding dengan saldo BNB dalam akun mereka, dan penyerahan tiket tersebut menandakan komitmen untuk membeli jumlah token sesuai dengan jumlah tiket pemenang yang diraih pengguna.

Sebagai contoh, jika pengguna memasukkan lima tiket dan ada dua tiket yang menang, mereka wajib membeli alokasi token senilai dua tiket dalam BNB, sesuai dengan spesifikasi proyek.

BERITA TERKAIT  Binance Launchpad Gelar IEO Matic Network Pakai Sistem Lotere Baru

Baru-baru ini Binance Launchpad menggelar token sale Celer Network (CELR) yang rampung pada 19 Maret. Hanya butuh waktu 17 menit hingga penjualan token ludes. Celer adalah proyek ketiga yang menggalang dana melalui platform urun dana (crowdfunding) Binance. Selain Celer, ada juga BitTorrent (BTT) dan Fetch.AI (FET) yang menggunakan Launchpad untuk melakukan token sales mereka.

Launchpad adalah sebuah platform yang membantu proyek-proyek kripto menggelar token sales lebih efektif. Melihat kesuksesan Binance Launchpad, sejumlah bursa kripto lain seperti Bittrex dan Huobi juga meluncurkan token sale platform masing-masing untuk bersaing dengan Binance. [cryptoglobe.com/ed]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO