Berapa Banyak Cadangan SHIB di Crypto Exchange?

Platform informasi kripto CoinMarketCap telah menerbitkan rincian cadangan yang disimpan oleh beragam bursa kripto. Diketahui, sejumlah bursa memiliki cadangan SHIB yang terbilang besar.

Shiba inu (SHIB) adalah aset kripto yang popular di kalangan investor ritel dan whale. Proyek itu memiliki salah satu basis penggemar paling fanatik di industri kripto.

Cadangan SHIB di Sejumlah Crypto Exchange  

Berbagai bursa kripto menyimpan SHIB dalam jumlah besar, hingga mencapai triliunan. Crypto.com telah mengungkap bahwa 20 persen cadangan mereka adalah dalam SHIB.

Hal tersebut sempat menuai kritik dari investor ritel yang trauma akibat pemalsuan laporan dana nasabah yang dilakukan oleh bursa kripto FTX milik Sam Bankman-Fried.

IKLAN

Berikut adalah informasi cadangan SHIB di sejumlah crypto exchange lain:

Binance. Binance menyimpan SHIB dalam jumlah terbesar di cadangannya dibandingkan dengan bursa kripto lain. Bursa terbesar di dunia itu memiliki 56,92 triliun token SHIB, yakni lebih dari 10 persen dari total suplai SHIB.

Cadangan tersebut bernilai US$518.579.685. Volume perdagangan SHIB di Binance adalah yang tertinggi di dunia, melampaui US$38,5 juta.

Kucoin. Kucoin menyimpan 4,23 triliun token SHIB senilai US$38,5 juta. Bursa ini merupakan pasar kelima terbesar bagi perdagangan SHIB. Volume perdagangan SHIB pada Kucoin mencapai US$2,92 juta, jauh lebih rendah dibandingkan Binance.

Huobi. Huobi memiliki cadangan SHIB paling rendah di antara bursa-bursa kripto besar. Bursa milik Justin Sun ini menyimpan 1,43 triliun SHIB senilai US$12,9 juta. Volume perdagangan SHIB pada Huobi terbilang rendah, yakni US$570 ribu.

Bursa kripto besar lain seperti Coinbase dan Kraken yang bermarkas di Amerika Serikat tidak menyimpan SHIB sama sekali dalam cadangan aset mereka.

Harga SHIB belum menunjukkan tanda penguatan signifikan. Watcher Guru melaporkan, SHIB diperdagangkan pada harga US$0,0000091, meningkat 1,3 persen dalam 24 jam terakhir.

SHIB telah merosot 8,6 persen selama 30 hari terakhir dan anjlok 89,4 persen dari all-time high US$0,000086. Investor SHIB berharap peluncuran solusi layer-2 Shibarium dapat mendatangkan sentimen positif bagi token memecoin tersebut.

Kendati demikian, peluncuran Shibarium belum memiliki tanggal pasti. Diperkirakan, dokumentasi Shibarium akan diterbitkan tidak lama setelah kuartal ketiga tahun 2022. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait