Berbalut Blockchain, Bank Sentral Tiongkok Masukkan Chengdu Dalam Daftar Kota Inovasi Fintech

268

Bank Sentral Tiongkok resmi menambahkan Chengdu, ibukota Provinsi Sichuan ke daftar wilayah yang melaksanakan proyek rintisan pengawasan inovasi teknologi keuangan. Teknologi blockchain bagian darinya.


Pelaku industri meyakini langkah itu akan mempercepat inovasi fintech dan aktif membantu Chengdu membangun pusat fintech regional dengan pengaruh internasional.

Chengdu dikabarkan fokus ke big data, kecerdasan buatan, komputasi cloud dan teknologi blockchain. Ibukota Sichuan tersebut mempercepat pembangunan kerangka regulasi keuangan lokal untuk meningkatkan layanan dan kemampuan peraturan keuangan lokal.

Pengawasan inovasi fintech juga disebut regulatory sandbox (kerangka regulasi) fintech. PboC meluncurkan proyek rintisan pertama di Beijing pada Desember tahun lalu untuk membantu lembaga keuangan dan perusahaan teknologi mematuhi hukum, regulasi dan mengendalikan resiko.

Tujuannya adalah mengkaji penggunaan teknologi baru untuk mendorong inovasi keuangan, memberdayakan keuangan demi meningkatkan kualitas dan efisiensi dan berusaha memperbaiki kemampuan layanan keuangan bagi ekonomi riil.

Cakupan program rintisan fintech itu telah diperluas ke 9 wilayah, termasuk Beijing, Shanghai, Chongqing, Shenzhen, Xiongan New District, Hangzhou, Suzhou, Guangzhou dan Chengdu.

Dilansir dari Cointelegraph, melansir, uji coba uang digital baru Tiongkok telah dijalankan di kota-kota yang sama dengan wilayah proyek rintisan pengawasan fintech. [cointelegraph.com/ed]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO