Berita Bitcoin Hari Ini: CME Group Luncurkan Kontrak Berjangka Bitcoin dan Ether Bernilai Euro

Berita Bitcoin hari ini mengarah ke sisi institusi, dengan CME Group yang akhirnya meluncurkan kontrak berjangka Bitcoin dan Ethereum bernilai Euro.

Dari sisi adopsi, produk baru dari CME ini diharapkan membawa dasar yang kuat bagi pasar kripto karena menargetkan klien institusi, alias klien dengan dana berlimpah. Penggerak volatilitas pasar akan kian variatif dari sini.

Meski ini bukanlah eksposur langsung ke aset kripto, hanya berupa kontrak, tetapi ini adalah perkembangan yang menarik dan dinantikan oleh pasar. Kripto akan mengalami kenaikan level dari sisi adopsi.

Kontrak Berjangka dari CME Menjadi Berita Bitcoin Hari 

Berdasarkan laporan Cointelegraph, CME mengumumkan peluncuran kontrak berjangka tersebut pada awal pekan ini (29/8/2022), yang berdenominasi euro.

IKLAN

Kedua kontrak akan terdaftar di CME, dengan ukuran 5 BTC dan 50 ETH per kontrak, yang akan diselesaikan secara tunai berdasarkan “CME CF Bitcoin-Euro Reference Rate” dan “CME CF Ether-Euro Reference Rate.”

“Bitcoin euro dan Ether euro berjangka baru kami akan menyediakan klien institusional, baik di dalam maupun di luar AS, alat yang lebih tepat dan teregulasi untuk berdagang dan melindungi eksposur ke dua aset kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar,” ujar Kepala Ekuitas dan Global dari CME Group, Tim McCourt.

Ini telah melengkapi produk kontrak berjangka dari CME, di mana perusahaan kali pertama meluncurkan kontrak berjangka BTC pada bulan Desember 2017, dan untuk ETH di bulan Februari 2021. Ini menjadi saingan dari kontrak berjangka CBOE.

Hadirnya produk bernilai euro ini tepat saat nilai euro dan dolar AS dalam paritas, alias 1 euro bernilai 1 dolar AS. Selain itu, euro juga adalah mata uang kedua yang paling umum digunakan secara global dan mata uang resmi dari 19 negara di Uni Eropa.

IKLAN

Dan berdasarkan laporan U Today, CME diketahui juga meluncurkan kontrak berjangka dan perdagangan opsi Bitcoin berukuran mikro.

Produk mikro ini ditujukan untuk para pedagang ritel yang ingin turut bertaruh pada kontrak dari aset kripto terbesar dari sisi kapitalisasi dan dominasi pasar.

 

 

IKLAN

 

 

spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait