Berita Kripto Terpopular Sepekan: Harga Koin LUNA Hari Ini “Untracked” hingga Peretas Ini Curi Kripto Setara Rp11,6 Milyar

Sepekan ini, berita kripto terpopular masih dominan perihal Terra LUNA. Namun, juga telah diselingi berita XRP, SHIB dan BTC sebagai favorit pembaca. Selain itu, ada artikel pencurian UST oleh peretas memanfaatkan bug pada platform DeFi Anchor Protocol.

Berikut 9 berita kripto terpopular selama sepekan (28 Mei-3 Juni 2022), yang sudah kami ringkaskan.

1. Harga Koin LUNA Hari Ini “Untracked”, Coinmarketcap Alihkan Laman ke Terra 2.0

Harga koin LUNA hari ini masih berstatus “untracked” setelah proyek kripto itu berganti wajah menjadi Terra 2.0. Bursa kripto besar mendukung itu, kecuali BitMEX. Sementara itu, laman baru kripto LUNA di Coinmarketcap dalam proses penyelarasan informasi.

2. Pasar Terra LUNA Classic Menguap Jelang Masuk Terra 2.0, Sempat di Bawah US$1 Miliar

Jelang kedatangan dari jaringan baru Terra 2.0, pasar Terra LUNA Classic telah menguap yang sempat membawanya di bawah US$1 miliar.

3. Mimpi Absurd 2.0: Harga Shiba Inu (SHIB) Jadi US$1

Harga Shiba Inu (SHIB) pernah merasa di atas angin dengan melesat jutaan persen di tahun 2021, yang kini telah terperosot lebih dari 90 persen karena koreksi hebat yang melanda sejak November lalu.

4. Mampukah Harga Shiba Inu (SHIB) Jadi US$0,01?

Mampukah harga Shiba Inu (SHIB) menjadi US$0,01 per SHIB terdengar cukup menarik, di mana ini tentu dikaitkan dengan perkirakan pemulihan pasar kripto jelang pertengahan tahun 2022.

5. Terra LUNA Baru, Terra 2.0 Meluncur Jumat Ini, Dipastikan Tanpa UST

Proposal untuk meluncurkan blockchain baru Terra LUNA Terra 2.0 tanpa stablecoin algoritmis telah lolos. 65,5 persen peserta memilih mendukung proposal tersebut, sedangkan 13,2 persen menolak. Blockchain tersebut akan diluncurkan pada Jum’at (27/05/2022) beserta dengan token LUNA baru.

6. Ada yang Serok Ripple (XRP) dalam Jumlah Besar Ketika Supply Bertambah

Platform analisis metrik sosial dan on-chain Santiment melaporkan investor whale telah serok Ripple (XRP) dalam jumlah besar sehingga mengendalikan persentase suplai yang tinggi.

7. Harga Terra LUNA Hari Ini Masih Untracked, Investor Korsel Menuntut Do Kwon Semakin Banyak

Harga Terra LUNA hari ini masih berstatus “untracked” setelah proyek kripto itu berganti wajah menjadi Terra 2.0, di mana investor LUNA Korsel semakin banyak menuntut Do Kwon.

8. Peramal Bitcoin Ternama Ini Dikecam, Dituding Sebarkan Analisis Absurd

CIO BlockTower Capital, Ari Paul, mengecam analis kripto dengan pseudonim PlanB melalui Twitter. Analis asal Belanda tersebut dituding melakukan ramalan, berupa analisis harga Bitcoin (BTC) yang absurd.

9. Terra 2.0 Meluncur, Peretas Ini Curi Kripto Setara Rp11,6 Milyar dari Anchor Protocol

Bug pada platform DeFi Anchor Protocol dimanfaatkan peretas untuk mencuri kripto Terra USD (UST) sebesar US$800 ribu setara Rp11,6 milyar. Kesalahan tersebut terjadi tidak lama setelah pembaruan Terra diluncurkan dengan nama Terra 2.0. [ab]

spot_img

Terkini

Terkait