Berita Kripto Terpopular Sepekan: Investor Bitcoin Jangka Panjang Mulai Serok hingga AS Bidik Binance

Dalam sepekan ini, artikel mengenai Bitcoin memuncaki berita kripto terpopular. Sementara itu, pemberitaan mengenai Binance mulai menarik perhatian pembaca, terkait tudingan SEC di AS bahwa ICO Binance Coin (BNB) 2017 melanggar peraturan sekuritas.

Berikut 9 berita kripto terpopular sepekan (3 Juni-10 Juni 2022), yang sudah kami ringkaskan.

1. Investor Bitcoin Jangka Panjang Mulai Serok, Tanda Apa?

Seorang analis dari CryptoQuant melihat adanya aksi serok dari para investor Bitcoin jangka panjang, yang tentu menjadi tanda menarik untuk diperhatikan.

2. Ini Prediksi Harga ETH Menurut Mantan Bos BitMex

Arthur Hayes, mantan CEO bursa kripto BitMEX, memberikan prediksi harga Ethereum (ETH) akan mengalami reli parabola mendekati akhir tahun 2022.

3. Do Kwon Terra LUNA Paksakan Bunga 20 Persen Padahal Dana Cadangan Nihil

Sejumlah karyawan di Terraform Labs mengatakan, bahwa Do Kwon sebagai CEO perusahaan di balik Terra LUNA itu memaksakan tetap memberikan imbalan bunga 20 persen kepada pengguna di Anchor Protocol, padahal dana di kas perusahaan sudah nihil. Ini terjadi beberapa pekan sebelum harga kripto itu ambrol.

4. Perburuan “Ratu Kripto Onecoin”, Ruja Ignatova Belum Berhenti, Sang Suami Turut Jadi Sasaran

Pemburuan terhadap penjahat kripto OneCoin, Ruja Ignatova terus berlanjut. Kali ini yang turut jadi sasaran aparat europol adalah sang suami.

5. Whale Cepat-cepat Jual UST Sesaat Sebelum Runtuh

Temuan baru dari kasus Terra LUNA dan UST mengungkapkan bahwa investor whale telah menjual kepemilikan UST mereka, sesaat sebelum nilainya runtuh.

6. Dapat Airdrop Terra LUNA, Investor India Justru Cemas

Investor India yang menerima airdrop Terra LUNA sebagai ganti rugi merasa cemas. Sebab, mereka dapat dikenakan pajak 30 persen atas airdrop tersebut, sehingga harus merogoh kocek lebih dalam.

7. Bocoran Grup Telegram Ungkap Do Kwon dan Tim Terra LUNA Tidak Transparan

Validator Terra (LUNA) dengan nama akun THORmaximalist membocorkan screenshot isi percakapan grup Telegram antara Do Kwon dan Tim Terraform Labs.

8. Binance Bentuk Tim Sidik Terkait Tudingan Terkait Terra LUNA

CEO Binance Changpeng Zhao (CZ) membentuk tim untuk menyelidiki tudingan terkait Terra (LUNA) dari sumber akun Twitter bernama FatMan (@FatManTerra) terhadap Do Kwon, pendiri Terraform Labs.

9. AS Bidik Binance Terkait ICO Binance Coin (BNB) Tahun 2017

Komisi Sekuritas dan Perdagangan (SEC) AS tengah menyelidiki apakah perusahaan Binance Holdings melanggar aturan sekuritas lewat penjualan awal kripto (ICO) Binance Coin (BNB) ketika bisnis bursa kripto itu dimulai lima tahun lalu. Binance juga dituding memfasilitasi aksi pencucian uang oleh Lazarus asal Korut dan Hydra asal Rusia. [ab]

spot_img

Terkini

Terkait