Berita Kripto Terpopular Sepekan: Prediksi Resesi Hebat Tahun Depan hingga Skenario Harga Bitcoin Menjadi US$20 Ribu

Berita kripto terpopular sepekan ini, artikel dampak resesi hebat di tahun depan, menjadi favorit pembaca. Selain itu, skenario harga Bitcoin menjadi US$20 ribu, masuk dalam peringkat terakhir.

Berikut 9 berita kripto terpopular sepekan (11 Juni-17 Juni 2022), yang sudah kami ringkaskan.

1. Resesi Hebat Diprediksi Terjadi Tahun Depan, Mengapa?

Resesi hebat yang menghantam dunia diprediksi akan terjadi pada 2023 nanti. Jika melihat situasi saat ini, prediksi tersebut tidak bisa dibilang berlebihan. Mulai dari masa pandemi yang belum sepenuhnya berakhir, konflik antara Rusia-Ukraina, hingga naiknya harga komoditas, situasi menjadi sulit untuk diprediksi belakangan ini. Akankah prediksi ini benar-benar terjadi? Bagaimana dengan Indonesia sendiri?

2. Investor Kecil Ngeri-ngeri Sedap, CEO Ini Justru Yakin Harga Bitcoin Mampu Mencapai US$250 Ribu

Ketika sebagian besar investor kecil masih merasa “ngeri-ngeri sedap” dengan kondisi Bitcoin (BTC) saat ini, seorang CEO ternama ini justru yakin harga kripto itu bisa mencapai US$250 ribu, dengan perusahaan manajemen investasi dan pemerintah memegang peranan utama. “Agak laen?”

3. Pasar Kripto Turun Ekstrim, Celsius Hentikan Semua Jenis Transaksi

Mengingat pasar kripto turun sangat ekstrim, manajeman Celsius hari ini menghentikan semua jenis transaksi di layanannya.

4. 3 Kripto Layak Dilirik Bulan Ini, Cardano (ADA) Salah Satunya

Investor kripto masih menghadapi jalan terjal dan tidak mudah. Tetapi perkembangan signifikan use case dan teknologi kripto tak berhenti. Mari kita lihat sejenak 3 kripto layak dilirik pada Juni ini, kripto ADA salah satunya.

5. Harga Bitcoin Tergelincir Setelah Dolar dan Inflasi AS Naik Lagi

Dolar AS naik ke tingkat tertinggi hampir empat pekan terhadap sejumlah mata uang besar pada Jumat (10/6/2022) setelah inflasi meningkat pada Mei. Ini memperkuat harapan bahwa The Fed mungkin harus melanjutkan kenaikan suku bunga, sementara harga Bitcoin tergelincir karena menghadapi aksi jual.

6. Inilah Perbedaan Luna Classic (LUNC) dengan Terra LUNA 2.0

Jatuhnya ekosistem Terra LUNA mewarnai kuartal kedua tahun ini dengan keriuhan. Bagaimana tidak, ada banyak sekali investor Terra yang kehilangan uang mereka karena jatuhnya harga token Luna Classic (LUNC) dan stablecoin algoritmiknya, UST.

7. Harga Bitcoin Uji US$22.381, Hash Rate Penambangan BTC Justru Cetak Rekor Baru

Harga Bitcoin tampak sedang menguji US$22.381, berdasarkan indikator Moving Average di grafik mingguan, namun hash rate penambangan BTC justru mencetak rekor baru. Penambang justru percaya diri?

8. Daniel Shin Terra LUNA Akhirnya Buka Suara, Do Kwon Masih Senyap

Co-founder Terraform Labs, Daniel Shin, mitra CEO Do Kwon, buka suara soal tuduhan terkait penipuan Terra (LUNA) dan Terra USD (UST). Manajemen Terraform Labs dituduh abai soal kelemahan LUNA dan UST sebelum peristiwa kegagalan terjadi.

9. Apa Jadinya Jika Harga Bitcoin Turun di Bawah US$20 Ribu?

Harga Bitcoin turun menjadi US$20.800 pada Selasa, namun apa yang terjadi jika di bawah US$20 ribu? Berikut ini adalah pendapat sejumlah analis. [ab]

spot_img

Terkini

Terkait