Berita Shiba Inu: 35 Triliun SHIB Di-Swap Hingga Perluasan Use Case Lewat Binance Pay

35 triliun Shiba Inu (SHIB) di-swap dalam 24 jam terakhir disertai oleh volume perdagangan yang melompat 23 persen. Berita Shiba Inu ini menandakan minat investor terhadap SHIB masih bertahan, tolok ukur yang penting bagi aset kripto meme.

Investor SHIB terlihat menunjukkan komitmen di tengah harga aset yang merosot. Sebagian besar investor masih mempertahankan posisi SHIB selama beberapa bulan terakhir.

U.Today melaporkan, komposisi investor berdasarkan waktu penyimpanan, 29 persen investor SHIB telah menyimpan aset mereka selama lebih dari satu tahun.

68 persen investor SHIB menyimpan aset selama satu tahun atau kurang, sementara 4 persen dari kelompok ini telah menyimpan SHIB selama jangka waktu kurang dari satu bulan.

IKLAN

SHIB menarik minat investor kendati telah anjlok 86,3 persen dari harga all-time high. Situs pelacak data blockchain WhaleStats memberikan jumlah investor SHIB saat ini mencapai 1,2 juta orang.

Hal tersebut menunjukkan SHIB telah meraih ribuan investor baru dalam beberapa pekan terakhir.

Selain investor ritel, sejumlah bisnis yang termasuk perusahaan pengiriman makanan cepat saji hingga brand fesyen mulai menerima SHIB sebagai pembayaran.

Pada bulan April lalu, rantai bioskop AMC Theaters mengumumkan penerimaan SHIB sebagai alat pembayaran melalui aplikasi BitPay.

IKLAN

Berita Shiba Inu lain adalah Binance Pay, layanan pembayaran dari bursa kripto Binance, turut membuka dukungan bagi SHIB. Fitur tersebut merupakan hasil kemitraan strategis baru antara Binance dengan perusahaan fintech Inswitch.

Inswitch merupakan perusahaan yang beraktivitas di negara-negara Amerika Latin. Melalui kemitraan tersebut, pedagang di wilayah tersebut dapat menerima pembayaran aset kripto.

Binance Pay dan Inswitch berharap dapat menarik 650 juta pengguna baru, setara dengan jumlah penduduk total Amerika Latin. Pengguna yang bergabung dengan layanan baru ini dapat menerima pembayaran dalam 50 jenis aset kripto yang berbeda.

Aset kripto yang diterima termasuk SHIB, Bitcoin (BTC) dan XRP.

IKLAN

Melalui usaha gabungan kedua perusahaan tersebut, transisi ke model bisnis pembayaran kripto diharapkan berlangsung cepat dan menambah use case bagi SHIB. Pembayaran akan diterima melalui Binance Pay, sedangkan pemrosesan dan pengelolaan ditangani oleh API Inswitch. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait