Berita Terra Classic (LUNC): KuCoin dan Gate.io Siap Dukung Proposal Tax Burn

Bursa kripto Kucoin dan Gate.io mengumumkan dukungan bagi berita Terra Classic terkait proposal tax burn sebesar 1,2 persen yang diajukan oleh Edward Kim, anggota komunitas Terra Classic (LUNC), bila proposal itu resmi disetujui dan diterapkan di jaringan mainnet.

Keputusan ini menarik minat investor yang melirik LUNC. Finbold melaporkan, kapitalisasi paar LUNC bernilai US$3,2 milyar, bertambah US$1,68 milyar atau 102 persen dari nilai sebelumnya, yakni US$1,59 milyar sepekan lalu.

Harga LUNC turut terdongkrak oleh sentimen positif investor, dengan kenaikan 107 persen dalam waktu satu pekan. Aset kripto yang dahulu bernama Terra (LUNA) tersebut menduduki peringkat aset kripto terbesar ke-24 dengan harga US$0,00055 menurut data CoinMarketCap.

Proposal Perubahan Parameter Pajak 1,2 persen terbaru mengusulkan pajak dikenakan dan diburn dari aktivitas on-chain, termasuk transfer LUNC dan Terra Classic USD (USTC) antara dompet serta smart contract.

IKLAN

Rencana tersebut bertujuan menerapkan pajak pemusnahan token sebesar 1,2 persen bagi semua transaksi demi menjadikan LUNC aset yang deflasi. Bila disahkan oleh Terraform Labs, pajak pemusnahan tersebut akan aktif mulai 20 September.

Di sisi lain, bila proposal tersebut ditolak, tim pengembang Terra Rebels akan membuat situs tidak resmi, aplikasi desktop serta mobile untuk memfasilitas pemusnahan token.

Kucoin menyatakan akan mendukung pajak pemusnahan 1,2 persen bila aturan itu resmi diterima. Layanan terkait LUNC dan USTC pada bursa tersebut akan tetap berjalan bila komunitas memilih tidak menyetujui proposal tersebut.

Bursa yang bermarkas di Republik Seychelles tersebut menghimbau pengguna agar mendeposit semua token LUNC demi menghindari biaya deposit yang meningkat.

IKLAN

Finbold melaporkan, sejumlah bursa kripto lain termasuk Gate.io, MEXC Global dan Coin Inn turut menyatakan dukungan bagi rencana pembaruan Terra tersebut.

Kendati demikian, akun Twitter LUNC DAO menjelaskan tidak semua bursa memberikan dukungan penuh terhadap berita Terra Classic terkait pajak pemusnahan sebesar 1,2 persen.

“Sebagian besar bursa mengklaim mendukung pajak 1,2 persen, tetapi mereka hanya menerapkan pajak 1,2 persen pada penarikan. Ini tidak berarti apa-apa,” jelas LUNC DAO.

Akun tersebut menambahkan, pajak yang dikenakan pada penarikan hanya bertujuan mengurangi dana yang keluar dari bursa. Bursa kripto yang betul-betul mendukung pajak itu akan melakukan pemusnahan 1,2 persen pada semua transaksi beli dan jual LUNC. [ed]

IKLAN
spot_img

Terkini

Terkait