Bank digital asal Brazil Nubank telah menggalang dana sebesar US$500 juta dari Berkshire Hathaway, perusahaan holding multinasional yang dikelola milyarder Warren Buffett.

Dalam pengumuman pada Selasa (08/06/2021), Nubank mengatakan, investasi US$500 juta tersebut akan digunakan untuk melanjutkan perluasan internasional serta menarik bakat eksekutif dari perusahaan teknologi besar.

Bank digital itu belum lama ini meluncur di Kolombia dan melaporkan sudah memiliki lebih dari 40 juta pelanggan di Brazil dan Meksiko pula.

CEO Nubank David Velez menegaskan pendanaan itu akan membantu membuka akses terhadap layanan keuangan di Amerika Latin.

Ia menjelaskan hanya setengah rakyat di wilayah tersebut yang memiliki rekening bank dan sekitar 21 persen yang mempunyai kartu kredit.

“Tidak ada yang mengira mengubah sistem keuangan itu mungkin, tetapi kami yakin ada ruang untuk disrupsi dan inovasi. Utamanya, pelanggan berhak menerima layanan lebih baik,” ungkap Velez.

Buffett telah berulang kali menyatakan Bitcoin dan aset kripto lain tidak memiliki nilai. Ia sendiri tidak berencana menyimpan aset kripto apapun.

Dalam rapat pemegang saham di bulan lalu, rekan Buffett Charlie Munger menyebut kripto hanya berguna bagi penculik dan pemeras.

Kendati ucapan mereka sangat kritis soal aset kripto, selama setahun terakhir konglomerasi internasional tersebut telah menanam modal di beragam perusahaan terkait teknologi, termasuk perusahaan teknologi cloud Snowflake.

Berkshire Hathaway juga menyimpan milyaran dolar saham Apple serta Amazon sejak akhir Maret lalu. [cointelegraph.com/ed]

Protected with blockchain timestamps

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO