Bersiap, Chainlink Digadang Akan Melejit 300 Persen Melawan BTC

Seorang analis kripto terkemuka telah menyoroti ketahanan luar biasa Chainlink (LINK) di tengah volatilitas pasar, memprediksi bahwa kripto ini sedang bersiap untuk lonjakan signifikan terhadap Bitcoin (BTC).

Menurut analis tersebut, Chainlink berpotensi menyaksikan peningkatan sebesar 300 persen, menunjukkan kekuatannya dan potensi di ruang kripto.

Kekuatan dan Potensi ChainlinkĀ 

Chainlink, jaringan oracle blockchain terdesentralisasi, telah mendapatkan daya tarik substansial baru-baru ini. Pertumbuhan ini sebagian besar disebabkan oleh perkembangan inovatif dalam ekosistemnya.

NewsBTC melaporkan bahwa Michael van de Poppe, seorang analis kripto terkenal, telah mengungkapkan optimisme tentang kripto asli Chainlink, LINK. Ia memprediksi reli besar untuk kripto ini, yang dapat secara signifikan melampaui kinerja Bitcoin.

Berbagi grafik harga yang menggambarkan pergerakan harga LINK/BTC dari 2021 hingga 2025, van de Poppe memprediksi dalam sebuah postingan di X bahwa LINK berada di jalur untuk menyaksikan peningkatan eksponensial antara 150 hingga 300 persen terhadap BTC.

Pada saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan di harga US$67.623 menurut CoinMarketCap. Kripto ini telah jatuh di bawah support kunci sekitar US$70.000, mencerminkan penurunan kecil sebesar 1,05 persen dalam 24 jam terakhir.

Van de Poppe mengungkapkan bahwa dia tidak akan terkejut jika Chainlink mencapai tonggak harga ini. Ia menekankan keyakinannya pada fundamental harga kripto ini dan potensi masa depannya dibandingkan dengan Bitcoin.

Dalam analisis grafiknya, analis kripto tersebut menunjukkan level resistensi kritis untuk LINK/BTC sekitar US$0,000448, menunjukkan bahwa menembus titik ini dapat memicu momentum naik yang kuat untuk LINK.

Prediksi Harga Masa Depan

Dalam sebuah postingan sebelumnya, van de Poppe mengidentifikasi zona resistensi berikutnya untuk Chainlink di US$21. Ia memprediksi bahwa kripto ini bisa melihat harganya diperdagangkan antara US$25 dan US$30 dalam beberapa bulan mendatang.

Untuk mewujudkannya, analis tersebut menjelaskan, Chainlink perlu menetapkan level higher low pada kerangka waktu mingguan. Pola ini akan mengonfirmasi tren bullish, membuka jalan untuk keuntungan lebih lanjut.

Ekosistem Chainlink dan Dampak Pasar

Optimisme seputar Chainlink tidaklah tanpa alasan. Jaringan oracle terdesentralisasi ini memainkan peran penting di ruang blockchain dengan menyediakan data dunia nyata ke kontrak pintar di berbagai blockchain.

Fungsi ini sangat penting untuk pertumbuhan dan adopsi aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi), menjadikan Chainlink sebagai tulang punggung dalam ekosistem kripto yang terus berkembang. [st]

Terkini

Warta Korporat

Terkait