Bersiap-siap! Blockchain Tron 4.0 Meluncur Bulan Depan

3731

Justin Sun CEO Tron Foundation mengatakan blockchain Tron 4.0 meluncur bulan depan. Salah satu fitur yang diunggulkan adalah fitur privacy protocol agar transaksi menjadi “lebih tersamarkan”.

“Setelah melalui pengembangan selama satu tahun, TRONZ (Smart Contract Privacy Protocol) akan diluncurkan sebagai bagian terpadu dari blockchain Tron 4.0 pada 7 Juli 2020 mendatang,” kata Justin pada 6 Juni 2020 lalu.

Smart Contract Privacy Protocol (SCPP) itu menggunakan teknologi zk-SNARKS, cabang kriptografi yang memfasilitasi transaksi yang mampu menyamarkan informasi transaksi penggunanya atas dasar kebutuhan privasi.

Fitur tersebut praktis membawa perubahan mendasar pada blockchain Tron, karena pengguna dan developer memiliki pilihan tambahan, menyesuaikan kebutuhan pasar.

Selain fitur privasi itu, ada 3 perubahan utama lainnya. Pertama, tersedianya Mekanisme Konsensus Dual-Layer TPOS yang menggabungkan keunggulan PBFT dan DPoS, sehingga secara drastis mengurangi periode konfirmasi blok dari 57 detik menjadi 3 detik.

BERITA TERKAIT  USDT Kini di TRON, Ada Program Insentif dan Gratis Biaya Transfer

Pihak Tron Foundation mengklaim, peningkatan kecepatan itu akan cocok untuk kebutuhan perdagangan online dan point-of-sale (PoS).

Kedua, TICP Cross-Chain protocol baru sebagai fondasi fitur cross-chain (komunikasi dan transaksi antar blockchain yang berbeda) dalam ekosistem Tron. Ini dipandang cocok digunakan di tingkat lembaga keuangan dan perusahaan.

Ketika artikel ini ditulis, harga aset kripto Tron/Tronix (TRX) terpantau naik 6 persen dalam 24 jam terakhir seharga US$0,018453.

Serupa dengan sebagian besar aset kripto 20 besar lainnya, harga TRX menjulang tinggi dalam 3 bulan terakhir. Berdasarkan data dari Coinmarketcap, TRX naik sekitar 60 persen dari US$0,007516 menjadi US$0,018558. [Coinspeaker/red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO