Bertenaga Blockchain, Theta.tv Tayangkan Siaran Langsung Peluncuran Roket SpaceX-NASA

Platform Theta.tv yang berteknologi blockchain menayangkan siaran langsung ujicoba peluncuran Roket Falcon 9 buatan SpaceX. Akun di platform itu adalah resmi milik NASA.

Tayangan siaran langsung itu adalah berkat kerjasama Theta dengan NASA, yang diumumkan pada 16 April 2020 lalu. Dan baru hari ini ditayangkan di Theta.tv, menjelang peluncuran roket yang dijadwalkan pada hari ini 16:00 EDT (sekitar 03:33 WIB, Kamis dini hari).

“Kami senang dapat bermitra dengan NASA untuk menghadirkan siaran langsung peluncuran roket ini di THETA.tv. Semua acara ini akan ditenagai oleh blockchain Theta,” kata pihak Theta kala itu.

Roket yang diluncurkan dari Kennedy Space Center, California itu akan membawa dua orang astronot, yaitu Behnken dan Hurley menuju orbit planet Bumi.

Peluncuran itu termasuk momen yang bersejarah, karena digelar kali pertama sejak tahun 2011, ketika sejak itu program serupa dihentikan. Ini juga langkah besar dan perdana bagi SpaceX agar bisa diterima sebagai perusahaan swasta pertama yang didukung oleh NASA untuk program luar angkasa.

Theta.tv secara prinsip serupa dengan Youtube untuk menayangkan video secara langsung (stream). Keunggulan Theta.tv, karena ditenagai oleh blockchain, pemirsa bisa mendapatkan imbalan berupa aset kripto TFuel (Theta Fuel).

Naik 700 Persen dalam 2 Bulan, Inilah Aset Kripto Theta

Kemarin rumor menyeruak, ketika tersiar kabar bahwa Theta didukung oleh salah seorang pendiri Youtube dan Twitch. Rumor itu melejitkan harga aset kripto Theta lebih dari Rp6 ribu per unit. [red]

spot_img

Terkini

Terkait