Setelah Bitcoin Cash (BCH) “resmi berpisah”, kripto hasil fork Bitcoin itu kini menjadi dua kripto baru, yaitu Bitcoin Cash ABC (BCHABC) dan Bitcoin Cash Satoshi’s Vision (BCHSV).

Sejumlah bursa kripto mendukung langkah pemisahan ini. Ada yang mendukung salah satunya, tetapi ada juga yang mendukung kedua-duanya. Indodax, bursa kripto terbesar di Indonesia, mendukung dua pecahan BCH ini, yang ditandai dengan me-listing keduanya mulai Sabtu (17/11).

“Kami akan melakukan distribusi terhadap BCHABC dan BCHSV kepada seluruh nasabah kami, yang memiliki saldo aset BCH berdasarkan snapshot yang dilakukan pada tanggal 15 November 2018 pukul 23:40 WIB,” tulis manajemen Indodax dalam pengumuman melalui situsnya.

BERITA TERKAIT  Inilah Akademi Blockchain Pertama di Bahrain

Selanjutnya, Indodax akan menghapus aset BCH dari Indodax digantikan oleh kedua kripto tersebut dan market BCH/IDR akan dihapus dari Indodax.

“Sehubungan dengan hardfork yang dilakukan, seluruh saldo BCH akan digantikan dengan saldo BCHABC dan BCHSV dengan rasio 1 BCH:1 BCHABC dan 1 BCH:1 BCHSV,” tulis Indodax.

Indodax akan membuka trading BCHABC/IDR dan BCHSV/IDR pada Sabtu, 17 November 2018, pukul 15:00 WIB.

“Deposit dan withdraw BCHABC dan BCHSV akan dibuka kembali setelah kami merasa network Blockchain BCHABC dan BCHSV sudah stabil dan aman, kami akan mengumumkan secara terpisah mengenai hal ini,” pungkas mereka. [jul]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO