Besok Nasdaq Terbitkan Indeks Harga Kripto Ripple (XRP)

525

Nasdaq menambahkan lagi indeks mata uang kripto, kali ini untuk mata uang kripto terbesar ketiga di dunia, Ripple (XRP). Indeks realtime itu, XRP Liquid Index (XRPLX), akan diluncurkan besok, Rabu, 1 Mei 2019 bekerjasama dengan Brave New Coin, perusahaan yang bermarkas di Selandia Baru.

“Secara khusus, XRPLX akan menawarkan harga spot atau referensi untuk harga XRP dalam dolar AS dan berdasarkan harga paling likuid dari sejumlah pasar. Sumber data XRPLX hanya dari bursa-bursa kripto yang paling likuid berdasarkan volume dan order-book depth, yakni Bitfinex, Bitstamp, Poloniex dan Kraken. Sedangkan data dari Coinbase akan ditambahkan,” kata Brave New Coin dalam pernyataan terpisah.

XRPLX  akan tersedia di Nasdaq Global Index Data ServiceSM (GIDS). Indeks ini mencakup data dari tahun 2014 dan diperbarui setiap lima menit,” kata Nasdaq.

Nasdaq pertama kali bermitra dengan Brave New Coin pada awal tahun ini, ketika menambahkan indeks untuk Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) ke layanan data globalnya. Bulan lalu, Nasdaq juga mulai menawarkan dua indeks patokan yang mencakup 200 aset kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar, satu dengan Bitcoin dan lainnya tanpa menggunakan data yang disediakan oleh CoinMarketCap. [Coindesk.com/vins]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini