Biar Melek Blockchain dan Dapat Dana Investasi, Kamu Harus Ikut Kursus Ini

176

Di Internet ada banyak sekali layanan belajar blockchain yang sangat terstruktur dan sistematis. Di antaranya ada yang gratis dan berbayar. Tapi, kursus daring (online) yang satu ini mungkin lebih “bergengsi”, karena disediakan oleh perusahaan ventura ternama, yakni Andreessen Horowitz.

IKLAN

Andreessen Horowitz atau juga dikenal dengan a16z adalah perusahaan modal ventura swasta Amerika, yang didirikan pada tahun 2009 oleh Marc Andreessen dan Ben Horowitz. Perusahan ini fokus pada investasi sektor teknologi informasi, salah satunya adalah di Twitter, Airbnb, Lytro, Jawbone, Belly, Foursquare, Stripe dan banyak lagi.

Dalam perkembangannya, Andreessen Horowitz naksir dengan teknologi blockchain, telah berinvestasi di banyak proyek blockchain, lalu berniat mengedukasi publik melalui satu layanan kursus online. Walau diluncurkan pada tahun 2020 nanti, layanan kursus ini agak berbeda dengan layanan kursus serupa. Bukan hanya karena dibesut oleh perusahan kakap dunia itu, tetapi ada peluang mendapatkan dana investasi bagi para peserta kursus.

Ini terbukti dari isi formulir pendaftaran kursus yang mewajibkan calon peserta mengisi banyak sekali jawaban yang menitiberatkan pada pengalaman pengguna tentang bisnis yang terkait dengan teknologi blockchain dan crypto. Saking terperincinya, Andreessen Horowitz meminta pengguna untuk memasukan nama-nama pendiri jika calon peserta datang dari kalangan startup. Bahkan, Anda pula diwajibkan mengirimkan video pengenalan diri.

Tampaknya Andreessen Horowitz memang punya strategi “mantap betul” untuk menjaring sumber daya manusia lain, yang siap menerima kucuran uang dari Andreessen Horowitz , khusus untuk industri blockchain.

“Kami telah terlibat di sektor blockchain/kripto selama lebih dari 7 tahun. Kami pun merasa harus berbagi ilmu dan pengalaman kami kepada banyak orang agar sektor blockchain bisa berkembang lebih baik dan menginspirasi orang-orang berbakat lainnya,” jelas Andreessen Horowitz di situs resminya. [vins]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini