Big Eyes Coin Melesat, Haruskah Shiba Inu dan Dogecoin Bergidik Khawatir?

Shiba Inu (SHIB) dan Dogecoin (DOGE) telah menjadi dua juara memecoin yang berkuasa di ruang crypto. Memecoin lain yang mencoba mendekati mereka telah dijungkalkan dan merangkak kembali ke basis Shiba Inu. 

Tapi ada kucing baru di ranah persaingan memecoin ini, Big Eyes Coin (BIG) yang telah merobohkan rival lainnya, dengan mengumpulkan US$16,1 juta, dan terus menginjak gas. Bahkan telah memikat banyak investor baru setiap hari. 

BIG Coin

Dogecoin, Memecoin Anjing

Pengembang perangkat lunak Jackson Palmer dan Billy Markus mengembangkan Dogecoin (DOGE) pada Desember 2013. 

IKLAN

Markus, seorang programmer dari Portland, Oregon, ingin menjangkau lebih banyak orang daripada hanya libertarian dan teknofil, yang dia yakini sebagai pengguna utama Bitcoin (BTC). 

ia akhirnya memilih untuk menggunakan meme Doge, yang sangat disukai pada saat itu, untuk meningkatkan penggunaan mata uang dan menarik khalayak yang lebih luas.

Dogecoin dibuat sebagai alternatif untuk Bitcoin (BTC) dan sebagai semacam parodi ringan dari tren cryptocurrency yang muncul saat itu. 

Sebenarnya, aset kripto ini tidak dimaksudkan untuk dianggap serius, dan juga tidak diantisipasi untuk tumbuh nilainya atau menarik pengikut yang cukup besar. 

IKLAN

Tetapi meskipun itu dimulai sebagai lelucon, Dogecoin mungkin karena sifatnya yang ringan, kemudian terus mengumpulkan banyak pengikut.

doge

Shiba Inu, Pembunuh Dogecoin

Shiba Inu (SHIB) diproduksi pada Agustus 2020. Diproduksi sebagai fork dari Dogecoin, sehingga memiliki banyak teknologi dan kode yang sama, tetapi juga memiliki beberapa perubahan signifikan. 

Shiba Inu dan Dogecoin pada dasarnya berbeda satu sama lain karena SHIB memiliki persediaan koin yang tetap sedangkan Dogecoin tidak, yakni aset inflasi. Selain itu, Shiba Inu berjalan di Ethereum, sementara Dogecoin memiliki blockchainnya.

Shiba Inu dikembangkan oleh komunitas, dalam upaya untuk mengembangkan koin berbasis komunitas yang terdesentralisasi dengan sistem distribusi yang adil. 

Shiba Inu juga berbeda karena memiliki mekanisme pembakaran token, di mana sebagian dari semua biaya transaksi dibakar, sehingga mengurangi total pasokan token seiring waktu, dengan menciptakan kelangkaan dan meningkatkan harga token.

Big Eyes Coin Melesat Capai US$16 Juta

Big Eyes Coin adalah salah satu mata uang meme terbaru yang patut diketahui saat ini . Dengan capaian US$16,1 juta yang diperoleh dari pre-sale, memecoin ini adalah penantang Dogecoin yang menjanjikan. 

Salah satu alasan utama Big Eyes Coin menonjol dari Dogecoin dan Shiba Inu, adalah, tidak seperti kebanyakan memecoin, BIG sebenarnya memiliki utilitas sosial.

Pelestarian laut kita adalah salah satu tujuan utama Big Eyes Coin. Banyak spesies saat ini terancam karena penangkapan ikan berlebihan, tumpahan minyak, dan polusi plastik di lautan. 

Big Eyes Coin berupaya membantu banyak badan amal dengan memberi mereka dukungan keuangan. Badan amal ini sangat penting dalam melestarikan hewan yang terancam punah ini. 

Tokenomics Big Eyes Coin dibangun dengan pemikiran ini; 5 persen dari semua token disimpan dalam dompet amal transparan dan akan disumbangkan ke organisasi yang disebutkan di atas.

Big Eyes Coin juga didukung oleh jaringan Ethereum, yang memvalidasi transaksi menggunakan algoritma proof-of-stake. Jejak karbon Big Eyes Coin adalah 99,9% lebih sedikit daripada proses konsensus bukti kerja Bitcoin sebagai hasilnya. [ab]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait