Bikin Penasaran, Segini Nilai Shiba Inu di Crypto.com

Menyusul terbongkarnya skandal bursa kripto FTX yang melibatkan penggelapan dana nasabah, berbagai bursa kripto lain berlomba-lomba melaporkan bukti cadangan. Crypto.com, salah satu bursa terbesar di dunia, diketahui memiliki 20 persen cadangan dalam bentuk Shiba Inu (SHIB).

Pasar aset kripto mengalami pukulan bertubi-tubi selama tahun 2022 sehingga harga SHIB yang dipegang oleh Crypto.com dapat berubah secara besar.

Shiba Inu Dalam Cadangan Crypto.comĀ 

Menurut CEO CryptoQuant Ki Young Ju, jumlah token SHIB dalam cadangan Crypto.com telah menurun 16 persen. Selain itu, Young Ju berkata harga token SHIB yang disimpan oleh bursa tersebut telah anjlok 88 persen selama 12 bulan terakhir.

Watcher Guru melansir, Young Ju menyatakan Crypto.com masih menyimpan SHIB senilai US$505 juta dan aset itu merupakan aset terbesar kedua setelah Bitcoin (BTC) dalam cadangan.

IKLAN

Aset kripto Cronos (CRO) besutan Crypto.com mengalami pelemahan nilai besar selama pekan terakhir. Hal ini disebabkan keraguan yang muncul terhadap bukti cadangan bursa tersebut.

Mayoritas bursa kripto telah berikrar untuk melaporkan rincian neraca keuangan kripto di tengah kekhawatiran investor setelah kebangkrutan FTX. FTX tertangkap memalsukan laporan keuangan sehingga berujung kepada para nasabah tidak dapat menarik dana keluar dari bursa tersebut.

Berdasarkan nilai aset, BTC menjadi simpanan terbesar yang dipegang Crypto.com, mencapai 30,69 persen dari total cadangan. Tether (USDT) mencapai 5,85 persen dari total cadangan, sementara Ether (ETH) mewakili 17,01 persen.

Ketika mempersiapkan laporan cadangan aset, Crypto.com mengalami kerugian besar saat salah transfer sebanyak 300 ribu ETH ke bursa kripto Gate.io.

Sejumlah sosok di komunitas kripto menduga kedua bursa tersebut saling menutupi kekurangan cadangan, sebab salah transfer tersebut terjadi ketika kedua bursa itu menyiapkan laporan.

Terlepas dari kejanggalan terkait transfer besar itu, simpanan Shiba Inu milik Crypto.com menarik pertanyaan dari banyak pihak, terutama nasabah bursa tersebut.

Saat ini, SHIB diperdagangkan pada harga US$0,000009, menguat 4,4 persen dalam 24 jam terakhir. Tetapi, token memecoin ini telah melemah 22 persen sejak sepekan lalu dan anjlok 82,9 persen dari all-time high.

Investor SHIB menunggu pembaruan Shibarium, solusi layer-2, yang diperkirakan dapat mendorong harga SHIB melalui mekanisme burning token.[ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait