Bilakah Harga Shiba Inu (SHIB) Jadi US$1?

Mimpi harga Shiba Inu (SHIB) jadi US$1 tampak masih menarik dan akan coba kita hitung kapan itu akan “benar-benar terjadi.”

Token Shiba Inu menjadi sorotan sejak tahun 2021 setelah hadir sebagai pesaing utama Dogecoin di sektor token meme, di mana harganya telah melonjak jutaan persen dalam hitungan bulan.

SHIB berhasil mencetak banyak milyarder baru, menciptakan kehebohan serta hype disekitarnya. Namun, itu tampak berakhir buruk setelah terseret gelombang bearish pasar kripto yang berlangsung sampai hari ini.

Saat ini, sebagian besar investor berharap dapat menghapus banyak angka nol di belakang (saat ini ada empat angka nol) menjadi US$0,01. Tetapi, ada juga yang masih memimpikannya jadi US$1.

IKLAN

Harga Shiba Inu Jadi US$1

Berdasarkan laporan Watcher Guru, apa yang menahan lonjakan hebat untuk token meme bertema anjing tersebut adalah jumlah pasokan beredarnya yang teramat banyak, 549 triliun token.

Bukan hanya menuju US$1, menuju satu sen dolar AS saja (US$0,01), itu menjadi sebuah pekerjaan rumah yang sangat sulit. Valuasi SHIB perlu mencapai US$549 triliun untuk menuju US$1, alias memiliki seluruh uang di muka bumi ini, dan itu masih kurang.

Token ini juga perlu memusnahkan 99,99 persen pasokannya untuk mencapai harga US$1, menyisakan sekitar 6,1 milyar token saja. Tentu saja, itu mustahil untuk dilakukan.

Namun jika ingin berhitung, seandainya token ini dibakar (burn) sebanyak 150 juta token setiap hari secara konsisten, maka itu akan menghilangkan sekitar 50 milyar token per tahun.

IKLAN

Alhasil, SHIB butuh waktu sekitar 10.000 tahun untuk mencapai harga US$1. Anda kemungkinan besar tidak akan dapat menyaksikan “saat berharga” tersebut.

Investor Whale Terus Memborong

Terlepas mimpi absurd harga Shiba Inu jadi US$1, investor whale telah kembali memborong token SHIB.

Berdasarkan laporan U Today, situs pelacak data on-chain WhaleStat menunjukkan adanya pembelian besar senilai US$7,8 juta untuk token SHIB dari 100 whale Ethereum teratas dalam 24 jam terakhir.

harga shiba inu

IKLAN

Transaksi sebesar itu memborong hampir 600 milyar token, sehingga dompet whale Ethereum kini memiliki SHIB senilai US$155.743.555 di dompet kripto mereka, sekitar 5,29 persen dari total portofolio.

Hal ini seiring dengan kenaikan jumlah dompet yang memegang SHIB, yang telah mencetak rekor tertinggi baru, di 1.220.431. [st]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

spot_img

Terkini

Terkait