spot_img
spot_img

Binance AS Hentikan Perdagangan XRP Mulai Januari 2021

Lagi-lagi bursa aset kripto hentikan perdagangan XRP. Kali ini adalah Binance Amerika Serikat (Binance US) yang memulai langkah itu pada 13 Januari 2021.

“Efektif mulai Rabu, 13 Januari 2021 pukul 10 pagi EST, aser kripto XRP akan dihapus dari daftar Binance AS. Perdagangan dan penyetoran XRP akan ditangguhkan,” sebut Binance dalam pengumuman resminya, hari ini, 31 Desember 2020.

Binance menegaskan, sebelum tanggal itu, untuk penarikan XRP tidak akan terpengaruh. Selain itu, penghentian perdagangan XRP tidak akan memengaruhi pengguna untuk mengklaim distribusi Token Spark (FLR) pada tahun 2021.

Binance adalah bursa aset kripto terbaru yang mengumumkan delisting XRP terkait tuntuan SEC terhadap Ripple Labs, karena dianggap melanggar peraturan sekuritas di AS.

Bursa aset kripto lainnya bersikap serupa, diantaranya Coinbase, Bittrex dan OKCoin.

Sidang praperadilan perdana Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika Serikat versus Ripple Labs akan digelar pada Februari 2021 mendatang di New York.

SEC Rugikan Investor
Terkait tuntutan itu, Ripple Labs kemarin menuding sekali lagi, bahwa SEC merugikan investor aset kripto XRP dan komunitas aset kripto.

“Tuntutan SEC itu bukan hanya tentang Ripple, ini adalah serangan terhadap seluruh industri aset kripto di Amerika Serikat (AS). Kami selalu mengatakan bahwa ada kekurangjelasan peraturan di AS dan itu berbahaya untuk aset kripto di AS,” sebut Ripple Labs sembari membandingkan aturan yang lebih jelas di negara lain, seperti Inggris, Jepang, Swiss, dan Singapura.

Ripple juga menegaskan, bahwa tuntutan SEC telah memengaruhi banyak pemegang XRP dari kalangan ritel, yang tak memiliki hubungan langsung ke Ripple. Belum lagi ke bursa aset kripto, trader dan market maker.

“SEC telah membuat lebih banyak ketidakpastian ke pasar, yang secara aktif merugikan komunitas yang seharusnya mereka lindungi. Akibatnya, tidak mengherankan jika beberapa pelaku pasar bereaksi secara konservatif,” sebut Ripple. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait