Binance Dapat “Hadiah Natal” Setara Rp3,1 Triliun dari Justin Sun, CZ Mulai Megap-Megap?

Momen Natal tahun ini bursa kripto Binance mendapat kado Natal dari Justin Sun setara Rp3,1 triliun. Apakah ini pertanda bos perusahaan Changpeng Zhao alias CZ mulai megap-megap?

Melansir Forbes, pendiri jaringan crypto TRON, Justin Sun baru saja menyuntik dana sebesar US$300 juta ke dalam aset Bitcoin di bursa kripto Binance, dalam satu bulan terakhir ini.

“Yang merupakan upaya salah satu tokoh publik crypto, Justin yang putus asa untuk menenangkan ketakutan akan pasar kripto yang meningkat,” tulis Forbes dalam laporannya.

Media bisnis dan finansial asal AS mencatat, bahwa harga BTC telah jatuh ke posisi terendah yang tidak terlihat selama lebih dari dua tahun, dengan kehancuran kripto senilai US$2 triliun.

IKLAN

“Kondisi yang memicu peringatan krisis keuangan global yang mencolok dan ketakutan yang berputar-putar di sekitar saingan FTX, Binance,” terang media tersebut.

“Merry Christmas,” tulis Justin Sun dalam postingan Twitter sebagai tanggapan atas akun otomatis yang melaporkan transfer tether senilai $200 juta dari Sun ke Binance. 

Pada awal Desember, Justin Sun mendepositkan sebesar US$100 juta ke Binance dalam upaya untuk menopang keuangan bursa.

“Di masa lalu, Binance telah melalui banyak krisis,” kata Sun kepada Coindesk minggu lalu.

IKLAN

Binance telah melihat penarikan dana miliaran dolar dalam beberapa minggu terakhir karena pedagang menarik dana dari platform, yang memicu kekhawatiran bursa kripto itu bisa mengalami nasib yang sama seperti FTX dan menyebabkan beberapa pengguna memperingatkan pengguna untuk menghapus dana mereka segera.

Pada Selasa (13/12/2022), berdasarkan data dari Nansen, terdapat penarikan kripto sebesar US$8 milyar dari bursa kripto Binance. Dibandingkan arus masuk hanya US$5 milyar. Itu terjadi selama kurun waktu 7 hari hingga Selasa lalu.

Binance sebelumnya berseteru dengan FTX sebelum bangkrut, karena bursa kripto pimpinan Sam Bankman-Fried itu disebut-sebut menyalahgunakan dana pengguna dan dialihkan ke Alameda Research.

Pekan lalu, kepala eksekutif Binance Changpeng Zhao sudah mewanti-wanti akan datangnya crypto winter, yang masih belum berakhir. 

Zhao mengharapkan beberapa bulan ke depan akan bergelombang, namun dia meyakinkan bahwa Binance akan bertahan di setiap musim dingin kripto.

Sementara Justin Sun mengatakan, bahwa dirinya selalu ingin membantu Binance tumbuh dan menunjukkan kepercayaan di perusahaan.[ab]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait