Binance Dapat Izin Tawarkan Layanan Kripto di Bahrain

Pada Senin (14/03/2022), bursa kripto Binance mengumumkan telah mendapat izin sebagai penyedia layanan aset kripto dari Bank Sentral Bahrain (CBB).

Dikutip dari News.Bitcoin.com, CEO Binance Changpeng Zhao (CZ) mencuit, “Binance diberikan lisensi pertama bagi penyedia aset kripto global dalam Dewan Kerjasama Negara Arab Teluk (GCC) oleh Bank Sentral Bahrain.”

Ia menambahkan, lisensi dari Bahrain tersebut merupakan tonggak penting dalam perjalanan Binance menjadi bursa kripto yang sepenuhnya terlisensi dari teregulasi di seluruh dunia.

Perusahaan kripto tersebut menerima persetujuan prinsip dari bank sentral Bahrain pada Desember tahun lalu. Persetujuan prinsip berarti Binance masih perlu melengkapi proses permohonan.

Rasheed Al Maraj, gubernur Bank Sentral Bahrain berkomentar, “Pengembangan regulasi yang sejalan dengan tren global merupakan tujuan utama kami di CBB.”

CBB terus bekerjasama dengan mitra dan pemimpin industri seperti Binance untuk menggarap regulasi yang mendukung inovasi dan praktik terbaik, tambah Al Maraj.

Lisensi kripto tersebut memberi izin kepada Binance untuk menyediakan perdagangan aset kripto, layanan kustodian dan manajemen portofolio kepada nasabah di bawah pengawasan regulator Bahrain.

Binance Menjajaki Akuisisi Perusahaan Pialang Saham Brasil

Demi memperluas bisnis global, Binance menjajaki menggenjot usaha di Brasil. Bursa kripto itu mengumumkan telah menandatangani MoU dengan pialang saham Brasil untuk melakukan akuisisi.

Pialang yang bernama Simpaul Investimentos menawarkan beragam opsi investasi bagi nasabah, termasuk reksadana dan saham. Pialang itu disebut sepenuhnya sesuai hukum yang berlaku di Brasil.

Menurut rilis pers, langkah Binance bertujuan mengembangkan ekosistem kripto dan blockchain di Brasil. Soal akuisisi tersebut, CZ berkata Binance memiliki banyak hal untuk disumbangkan bagi pertumbuhan komunitas dan ekosistem di Brasil.

“Di pasar yang berkembang cepat seperti Brasil, kripto dapat mengubah dan memfasilitasi hidup orang-orang. Sebab itu kami bekerjasama dengan otoritas lokal untuk mewujudkannya,” pungkas CZ.

Langkah anyar Binance tersebut sesuai dengan kebijakan perluasan yang diumumkan awal bulan Maret. CZ menjelaskan perusahaan akan mengikuti strategi demi menumbuhkan usaha di masa depan, termasuk investasi di pasar dan sektor keuangan tradisional. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait