spot_img
spot_img

Binance Dukung Aset Kripto TKO Besutan Tokocrypto

Binance, bursa aset kripto terbesar berdasarkan volume perdagangan, mendukung aset kripto Toko Token (TKO) besutan Tokocrypto. TKO yang akan diterbitkan di blockchain Binance Smart Chain (BSC) itu dirancang dengan beragam manfaat, di antaranya untuk layanan lending.

TKO diklaim sebagai aset kripto di sektor CeDeFi (Centralized/Decentralized Finance) pertama dari Indonesia yang diterbitkan di blockchain besutan Binance itu.

“Indonesia adalah salah satu komunitas BSC yang paling aktif. Kami harap kerjasama dengan Tokocrypto ini akan memberikan dukungan kepada proyek-proyek blockchain dan mempromosikan adopsi aset kripto di Indonesia,”  kata Xiaoguang, Koordinator Ekosistem BSC dalam keterangannya belum lama ini.

BSC terbukti menyediakan biaya transaksi yang rendah, kecepatan transaksi cepat, layanan andal dan mudah digunakan.

Keunggulan itu, kata Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto, bisa memberdayakan produk keuangan berbasis blockchain generasi baru.

Hal itu bisa diteraokan di industri fintech yang sedang berkembang di Indonesia.

“Binance selalu menjadi pendukung kuat kami di Tokocrypto. Melalui kolaborasi yang lebih erat ini, harapannya akan dapat mendorong adopsi kripto melalui TKO ke lebih banyak wilayah di Indonesia. Ini juga akan memungkinkan kami memanfaatkan sumber daya manusia dan dukungan di seluruh ekosistem BSC,” kata Pang Xue Kai.

Perihal penerbitan dan pemanfaatan TKO sudah disinggung sebelumnya pada 18 Agustus 2020 di ajang Indonesia Blockchain Week (IBW) 2020.

Tokocrypto mengatakan kala itu, TKO kelak digunakan sebagai imbalan kepada pengguna dalam sistem afiliasi, termasuk pada sistem staking dan lending.

“Kami mengumumkan kehadiran Toko Token (TKO). Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap sektor DeFi yang tumbuh pesat selama 3 tahun terakhir ini. Di awal, dimulai pada akhir Agustus 2020 nanti, TKO digunakan sebagai imbalan (reward) kepada pengguna dalam sistem afiliasi. Berikutnya akan diterapkan di sistem staking, lending, termasuk tabungan,” kata Kai.

Tokocrypto dan Binance menggelar “Indonesian Blockchain Week 2020” dan “BSC Indonesia Summit” pada 20 Maret 2021.

Acara bertaraf internasional itu ini bertujuan untuk mengumpulkan para pemimpin industri dan influencer dari berbagai proyek BSC kelas dunia. [vins]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait