Bintang TV Paris Hilton Luncurkan Bisnis Metaverse di Roblox

Saat malam tahun baru, sosialita dan bintang televisi Paris Hilton akan memainkan musik elektronik bagi pengunjung pulau virtual Paris World di metaverse Roblox.

Paris World merupakan dunia virtual dimana pengunjung dapat melihat replika digital rumah Hilton serta pameran yang terinspirasi oleh pernikahan Hilton dengan suami Carter Reum awal tahun ini.

Dunia virtual tersebut akan menagih pembayaran untuk pembelian pakaian virtual atau berkendara menggunakan jet ski. Menurut Hilton, metaverse adalah tempat dimana pengguna dapat melakukan semua aktivitas dunia nyata di alam digital.

“Tidak semua orang dapat mengalami pengalaman sama seperti saya, sebab itu kami menggarap metaverse selama setahun terakhir untuk berbagi inspirasi tentang dunia,” jelas Hilton.

Hilton termasuk jajaran selebriti yang merangkul metaverse terutama setelah CEO Facebook Mark Zuckerberg mempopulerkan istilah tersebut melalui nama baru perusahaannya, Meta.

Beragam merk seperti Tommy Hilfiger meluncurkan fesyen digital untuk dipakai avatar di dalam Roblox. Nike membuka dunia virtual bernama Nikeland dimana pengunjung dapat bermain olahraga bersama teman-teman, memakai sepatu kets digital dan memenangkan medal.

Bagi Hilton, Paris World merupakan lini usaha terbaru yang diluncurkan perusahaan media 11:11 Media miliknya. Ia dan rekan bisnis Bruce Gersh bertujuan mencari cuan di ekonomi pencipta konten dimana selebriti memanfaatkan pengaruh untuk memproduksi film, acara televisi serta menjual merchandise.

Hilton terkenal melalui acara televisi “The Simple Life,” dimana ia dan sesama sosialita Nicole Richie meninggalkan kehidupan mewah dan berkeliling Amerika mengendarai bus.

Ia memanfaatkan ketenarannya untuk membangun brand serta 19 produk konsumen berbeda, termasuk parfum, pakaian, pakaian wanita, kosmetik, kacamata, sepatu, tas dan perhiasan yang diperkirakan meraup pendapatan US$4 milyar selama dekade terakhir.

Reum mengenalkan Hilton kepada Gersh untuk mendirikan usaha media berdasarkan status selebritas Hilton sebagai salah salah influencer pertama dunia modern.

Sejak saat itu, 11:11 Media telah meluncurkan podcast “This is Paris” dimana Hilton berbicara tentang keluarga dan persahabatannya, serta acara televisi “Cooking With Paris” dan “Paris in Love” yang mendokumentasikan pernikahannya dengan Reum.

Hilton juga memasuki industri NFT dan berkolaborasi dengan perancang Blake Kathryn untuk menjual tiga karya seni digital. Salah satu NFT tersebut dibeli seharga US$1,1 juta menurut platform lelang NFT Nifty Gateway.

“Keping terakhir dunia digital adalah metaverse. Kami percaya ada peluang bagi Paris untuk memberikan pengaruh, termasuk bagi golongan usia lebih muda. Kami telah membangun dunia fantastis yang akan dicintai oleh para penggemarnya,” tandas Gersh. [reuters.com/ed]

spot_img

Terkini

Terkait