Bitcoin Halving 2024 Solusi Crypto Winter

Menurut penelitian, momen Bitcoin halving di tahun 2024 akan menjadi solusi dari pasar yang telah lesu dan merosot tajam dari ATH.

Dalam crypto winter terbaru, harga BTC dan kripto lainnya telah merosot hebat, cenderung bergerak ke Selatan di sepanjang tahun 2022 dan menutup banyak keuntungan yang dicetak di tahun 2021.

Bitcoin Halving 2024 Jadi Harapan 

Berdasarkan laporan Decrypt, laporan penelitian dari bank investasi multinasional asal Hamburg, Berenberg, melihat bahwa Bitcoin dan kripto lainnya akan dapat bangkit dari crypto winter dan kembali hijau dalam beberapa bulan ke depan.

Laporan tersebut melihat kebangkitan pasar kripto dapat disebabkan oleh kombinasi dari keadaan, evolusi dan waktu.

IKLAN

Secara khusus, Bitcoin adalah satu-satunya kripto yang dianggap sebagai komoditas, daripada sekuritas oleh Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) AS, ini adalah yang saat ini menjadi sorotan para investor.

Laporan yang ditulis oleh Mark Palmer tersebut menilai kebangkitan kripto utama akan disokong oleh sifat terdesentralisasinya dan Bitcoin halving di tahun 2024 mendatang.

Halving terbaru Bitcoin akan mengurangi jumlah koin yang dihasilkan dari penambangan, membuat pasokan beredar menjadi lebih sedikit tersedia dan membuatnya langka, mendongkrak harganya seperti di masa lalu.

Halving terbaru akan memangkas hadiah penambangan Bitcoin menjadi dua, dari 6,25 BTC menjadi 3,125 BTC.

IKLAN

Dalam sejarah, halving Bitcoin telah membawa dorongan kenaikan yang kuat untuk harga BTC, dan laporan tersebut melihat hal serupa akan tetap terjadi setelah halving terbaru di tahun 2024.

Laporan Berenberg juga melihat bahwa halving Bitcoin 2024 dapat menjadi sebuah katalis dengan esktensi untuk saham MicroStrategy, perusahaan pemegang BTC terbanyak sekitar 140.000 BTC.

“Jika sejarah adalah panduan, maka kami yakin harga Bitcoin dapat naik menjelang dan setelah halving yang sangat dinanti-nantikan ini, dengan saham MicroStrategy yang menawarkan sarana pengungkit di mana investor dapat memanfaatkan peristiwa itu,” ungkap laporan tersebut.

Sekadar informasi, harga Bitcoin telah melesat lebih dari 65 persen sejak awal tahun ini, sementara harga saham MicroStrategy telah melesat lebih dari 120 persen dalam kurun waktu yang sama. [st]

IKLAN

 

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait