Bitcoin Naik Tinggi, Ini Strategi yang Bisa Dilalui

176

Harga Bitcoin kembali naik tinggi beberapa hari terakhir, yang diikuti oleh kenaikan harga altcoin. Bitcoin berhasil menembus US$8.000 (sekitar Rp115 juta) dan berhasil mendominasi pasar kripto hingga 58 persen. Lantas, apa saja saran strategi yang tepat di tengah sentimen pasar yang positif ini?

“Pergerakan pasar kripto kali ini sangat menarik, dimulai dari Bitcoin yang mengalami kenaikan harga positif terlebih dulu, dan berdampak positif juga kepada pasar aset lainnya. Saat ini semua altcoin yang diperdagangkan di Coinone Indonesia menunjukkan pergerakan positif,” terang Sheila Suekto, Head of Business Strategy Coinone Indonesia.

Kata Sheila kepada Blockchainmedia hari ini, yang lebih menariknya lagi adalah, di saat yang bersamaan, saat ini pasar saham bisa dikatakan sedang mengalami penurunan. Rata-rata harga indeks saham menunjukkan pergerakan merah akibat dampak dari trade war antara Amerika Serikat dan Tiongkok.

“Inilah hal yang membuat pasar kripto menjadi menarik. Pasar kripto bergerak independen, berbeda dengan pergerakan pasar keuangan tradisional, seperti saham. Oleh karena itu, sebenarnya investasi pada aset kripto dapat dijadikan sebagai alternatif untuk diversifikasi portfolio investasi yang dimiliki para trader,” tambah Sheila.

Saat berinvestasi, kata Sheila, pada dasarnya kita harus menyeimbangkan antara potensi keuntungan maupun potensi resiko. Menyeimbangkan portfolio jenis aset merupakan salah satu cara terbaik untuk memaksimalkan keuntungan, sembari mengurangi resiko kerugian.

“Bertepatan dengan fenomena itu, Coinone Indonesia saat ini tengah menyelenggarakan program Cashback 200 persen dari trading fee yang dibayarkan untuk semua aset di Coinone Indonesia. Melalui program ini, para pengguna bisa mendapatkan keuntungan cukup dengan melakukan transaksi sebagai maker. Hingga hari ini, total cashback yang kami berikan kepada pengguna mencapai lebih dari Rp11 juta. Tentunya kami berharap program ini akan ikut mendukung perkembangan pasar kripto di Indonesia,” pungkasnya. [vins]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini