Bitcoin Spot ETF, Orang Dalam BlackRock Bocorkan Jadwal Persetujuan

Sumber internal BlackRock disebut telah membocorkan jadwal persetujuan Bitcoin Spot ETF. Hal ini memicu spekulasi luas tentang persetujuan regulasi.

Media seputaran kripto NewsBTC mengutip dari sumber di BlackRock dan Invesco, CEO Galaxy Digital, Mike Novogratz menyatakan bahwa SEC kemungkinan besar akan memberikan lampu hijau untuk ETF Bitcoin ini dalam waktu empat hingga enam bulan ke depan.

Novogratz mengatakan hal ini dalam panggilan pendapatan dengan para investor di mana ia mempertahankan sikap bullish terhadap strategi Bitcoin perusahaan.

“Kontak kami dari pihak Invesco dan dari pihak BlackRock membuat Anda berpikir bahwa ini adalah masalah kapan, bukan jika, jendela luar kemungkinan enam bulan ini,” kata Novogratz selama panggilan pendapatan kuartal kedua perusahaan pada tanggal 8 Agustus.

“Jadi Anda berada dalam kisaran empat hingga enam bulan, jika Anda harus memasang pin ekor pada audit keledai.”

Optimisme Novogratz terlihat selama panggilan pendapatan, di mana ia menekankan bahwa sentimen umum menunjukkan arah persetujuan akhir.

Dia menyoroti bahwa keterlibatan pemain utama seperti BlackRock, manajer aset terbesar di dunia, telah menciptakan pandangan positif di kalangan investor institusional terhadap Bitcoin, mata uang kripto utama.

Dia juga menyoroti bagaimana perubahan pikiran CEO BlackRock, Larry Fink, dari yang dulunya skeptis terhadap Bitcoin menjadi pendukung, secara argumen telah memimpin upaya adopsi Bitcoin di industri pengelolaan aset.

Pada tahun 2017, Fink menyebut Bitcoin sebagai indeks pencucian uang.

Belakangan, CEO perusahaan investasi terbesar di dunia tersebut sejak itu mengubah pendiriannya, dan Fink telah membela Bitcoin, dengan tepat menyebutnya sebagai uang global pertama.

Persaingan yang mendekat untuk mendominasi pasar di ruang ETF tidak luput dari perhatian Novogratz.

Bos Galaxy Digital dengan tulus mengakui persaingan sengit yang menanti saat berbagai proposal ETF Bitcoin Spot mendapatkan persetujuan regulasi.

Meskipun intensitas kontes yang mendekat, Novogratz menegaskan tekad tanpa ragu untuk Galaxy Digital mengamankan pangsa pasar yang substansial.

“Kami akan berjuang keras untuk memenangkan pangsa pasar begitu itu disetujui,” ujarnya.

Perusahaan prominent lainnya yang menjadi pesaing utama untuk ETF Bitcoin Spot meliputi Invesco (manajer ETF terbesar keempat di AS), ARK Invest milik Cathie Wood, Wisdom Tree (manajer ETF terbesar kesepuluh), Fidelity, Grayscale, dan Valkyrie.

Sejauh ini, masih belum pasti dalam urutan mana SEC akan menyetujui aplikasi-aplikasi ini. Namun, banyak yang percaya bahwa keuntungan menjadi pelaku pertama bisa menjadi kunci untuk menentukan perusahaan mana di antara mereka yang akan menikmati sebagian besar pangsa pasar di industri ETF Bitcoin Spot.

Di tengah lingkungan persaingan ini, aplikasi terbaru Valkyrie untuk mengubah Bitcoin Strategy ETF (BTF) menjadi sesuatu yang lebih menarik.

Dengan berusaha untuk menggabungkan kontrak berjangka ETH, Valkyrie berpotensi melonjak ke depan dalam perlombaan ini, membuka jalan bagi ETF berjangka Ethereum. [ab]

Didukung Oleh Investing.com
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait