spot_img
spot_img

Bitcoin Tumbuh 15% Setelah Sempat Terpuruk Minggu Ini

Bitcoin telah tumbuh cukup kuat setelah sempat terpuruk di bawah level US$30.000 pada hari Selasa lalu (20/7/2021).

Hingga 15%, pertumbuhan nilai ini digadang menjadi harapan baru para investor untuk menutup bulan Juli ini dengan posisi yang lebih baik.

Bitcoin Tumbuh 15%, Sinyal Bullish-kah?

Bulan Juli berakhir kurang dari seminggu lagi, yang menandakan bahwa candle di grafik bulanan akan segera terbentuk.

Ini tentu akan mempengaruhi prospek jangka panjang pada Bitcoin. Tentunya, bagaimana sikap pasar terhadap kenaikan terbaru ini akan sangat berarti bagi para pengamat.

Sejak hari Rabu (21/7/2021), harga telah naik hingga 15% yang cukup optimis di mata para pengamat. Sempat menyentuh level US$34.000, harga pada saat penulisan kini melayang di kisaran US$33.850.

Memang, harga Bitcoin kini telah tumbuh berkat sejumlah investasi institusional tahun ini. Sebut saja perusahaan seperti Tesla dan Microstrategy yang membeli Bitcoin dalam jumlah besar.

Semangat kripto pun kembali dibangkitkan sejak acara ‘B Word’ yang diisi oleh Elon Musk, Jack Dorsey dan Cathie Wood sebagai pembicara utamanya.

Acara ini pun diketahui telah memicu banyak minat baru untuk berinvestasi di kripto, salah satunya adalah Rapper Busta Rhymes. Berkat acara tersebut, Busta merasa ‘tersentuh’ sehingga terpacu untuk membeli banyak Bitcoin sejak itu.

Dasar dari Penurunan 

Jika kita melihat struktur harga yang ada dalam beberapa hari ke belakang, Bitcoin sepertinya memberi semacam kesimpulan dari pandangan mayoritas pasar.

Secara luas, khususnya pada ritel, level US$30.000 tampaknya telah menjadi semacam dinding penghalang utama agar tekanan bears tidak berlanjut.

Hal ini terbukti dari banyaknya aksi beli yang dibentuk saat harga BTC turun di bawah level tersebut.

Kurang dari 24 jam, harga telah mampu menemukan pijakan dan terus menguat hingga hari ini. Secara teknis, pasar melihat level ini sebagai dasar dari penurunan.

Meski belum dapat dipastikan secara jelas, ini adalah bentuk kepercayaan dari pasar. Dan tentu saja, jika level ini tertembus, maka penurunan yang lebih kuat dapat terbentuk.

Seberapa kuat dukungan dari institusi dan ritel akan menjadi pegangan utama Bitcoin untuk menjaga momentum bullish-nya saat ini. [st]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait