Bitget Naikkan Dana Perlindungan Pengguna Menjadi US$300 Juta

Crypto exchange Bitget mengumumkan akan meningkatkan dana perlindungan konsumen menjadi US$300 juta. Hal itu dilakukan demi memberikan perlindungan yang lebih baik, sekaligus sebagai jaminan kepada penggunanya.

Ini adalah bagian dari upaya besar Bitget dalam membangun kepercayaan pasar kripto setelah keruntuhan FTX, yang membuat pengguna mengalami kerugian besar.

Inisiatif ini datang bersamaan dengan Builders’ Fund senilai US$5 juta untuk mendukung pengguna FTX, ditambah dengan rencana untuk membagikan bukti cadangan Merkle Tree, yang sedang dalam persiapan dan akan dirilis dalam 30 hari.

Dana Perlindungan Bitget diluncurkan pada Juli tahun ini dengan tujuan melindungi aset kripto pengguna, senilai US$200 juta, terdiri dari 6.000 Bitcoin.

IKLAN

Dana tersebut sepenuhnya didanai sendiri, memungkinkan lebih banyak fleksibilitas dan keleluasaan untuk menutupi aset pengguna secara efisien tanpa birokrasi eksternal atau perubahan kebijakan.

Dana Perlindungan US$300 juta yang meningkat akan terdiri dari cryptocurrency populer dengan likuiditas tinggi, seperti BTC, USDT dan USD Coin.

Bitget berjanji untuk mengamankan nilai dana selama tiga tahun ke depan tanpa penarikan. Jika nilai dana turun saat harga BTC turun, Bitget akan terus menutup posisi untuk memastikan bahwa saldo tidak kurang dari US$300 juta pada waktu tertentu.

Untuk memastikan transparansi, semua informasi tentang dana tersebut terbuka untuk umum, dan pengguna dapat melihat address dompet di sini.

“Ekspansi untuk dana perlindungan Bitget adalah langkah lain oleh Bitget untuk membantu meningkatkan kepercayaan dan keyakinan dalam pasar kripto secara keseluruhan. Bitget juga memiliki dana cadangan darurat dan dengan modal tambahan, akan dapat menawarkan keamanan dan perlindungan terbaik bagi pengguna, terutama dalam situasi ekstrem dan tak terduga. Kami percaya bahwa kebijakan manajemen risiko seperti dana perlindungan akan menjadi norma bagi bursa terkemuka dan andal,” ujar Gracy Chen, Direktur Pelaksana Bitget dala keterangannya kepada media belum lama ini.

Grace menambahkan, Bitget berusaha untuk melakukan upaya berkualitas untuk memastikan bahwa platform aman dan stabil dengan perlindungan yang memadai bagi pengguna kami.

“Kami akan terus fokus pada inisiatif dalam membangun ekosistem kripto yang dapat dipercaya dan transparan bagi semua,” pungkasnya.

Tentang Bitget

Bitget, didirikan pada tahun 2018, adalah lima besar crypto exchange terkemuka di dunia, dengan produk inovatif dan layanan perdagangan sosial sebagai fitur utamanya, saat ini melayani lebih dari 8 juta pengguna di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

Bitget berkomitmen untuk menyediakan solusi perdagangan satu atap dan aman bagi pengguna dan bertujuan untuk meningkatkan adopsi kripto melalui kolaborasi dengan mitra yang dapat dipercaya, termasuk pesepakbola legendaris Argentina Lionel Messi, tim sepak bola terkemuka Italia Juventus, mitra crypto esports resmi PGL Major, dan Team Spirit. [ps]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait