Bithumb Family: Platform Ekonomi Digital Besutan Bithumb

67
Konferensi memperkenalkan Bithumb Family di Seoul Korea Selatan, Rabu (06/11/2019).

Bithumb, bursa kripto asal Korea Selatan (Korsel), baru-baru ini menggelar konferensi pertama Bithumb Family di Seoul, Korsel, Rabu (06/11/2019). Acara ini dihadiri lebih dari 300 peserta dari bursa-bursa kripto lainnya, sejumlah proyek blockchain, investor dan media.

IKLAN

Konferensi itu memperkenalkan Bithumb Family untuk kali pertama, sekaligus Bithumb Chain dan mekanisme di antara keduanya. CEO Bithumb, Choi Jae-Won menjelaskan Bithumb Family adalah platform ekonomi digital dan ekosistem keuangan yang terdiri dari individu, institusi, dan perusahaan dalam bidang blockchain dan industri keuangan tradisional.

Sementara itu, CMO Bithumb Global Sunny Ng mengungkapkan, Bithumb Global Unleash Plan dan Javier Sim, Pendiri Bithumb Global, memperkenalkan Bithumb Chain.

“Bithumb Global bertujuan mempertemukan dan menyatukan komunitas kripto dengan platform yang transparan dan adil,” kata Sim.

Bithumb Family terdiri dari sejumlah anggota inti, yang meliputi bursa Bithumb, Bithumb Global, Bithumb SG, Bithumb Chain, Bithumb Custody, Bithumb Blockchain Economy, Bithumb STO, Bithumb OTC dan Bithumb DEX.

Khusus mengenai Bithumb Chain adalah teknologi blockchain untuk memfasilitasi transfer nilai, informasi dan pemaduan bisnis vertikal dalam ekosistem blockchain milik bersama. Bithumb Chain adalah pelengkap dari produk, jasa dan infrastruktur Bithumb yang sudah ada. Hal ini akan membantu meningkatkan usaha di hulu dan hilir grup Bithumb.

Demi meningkatkan infrastruktur ekosistem Bithumb Chain, Bithumb Family akan menambahkan berbagai teknologi baru, di antaranya adalah EaaS (Exchange as a Service) yang merupakan protokol unik PSP (Profit Sharing Protocol).

EaaS memungkinkan pengguna mengakses semua layanan Bithumb. Selain itu, biaya layanan dapat disesuaikan tergantung pada aturan perjanjian transaksi PSP, sehingga menawarkan kemudahan dan otonomi bagi pengguna.

Biaya layanan, akan menjadi bagian dari pendapatan yang akan dicairkan segera setelah transaksi selesai. Biaya standar, biaya akun, dan pasangan transaksi yang didukung, disederhanakan untuk memfasilitasi penggunaan protokol perdagangan yang sama, sehingga meningkatkan efisiensi.

Pemberian insentif bagi penggunaan EaaS, ditambah dengan aturan biaya sederhana, tidak hanya memaksimalkan keuntungan bagi pihak yang membuka bursa, hal itu juga menyediakan cara baru untuk mencairkan aplikasi dompet kripto.

Bithumb Global adalah cabang global dari Bithumb Korsel, yang merupakan salah satu bursa kripto terbesar di dunia, dengan volume transaksi kolektif melebihi US$1 triliun. Bursa ini bertujuan menjadi ekosistem aset digital yang ramah pengguna dengan langkah-langkah keamanan yang lebih ketat dari standar internasional dan peningkatan likuiditas. [ed]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini