spot_img
spot_img

Bitstamp Diakusisi NXMH, yang Berafiliasi dengan Korbit

CCN melaporkan, Bursa Kripto Bitstamp telah diakusisi oleh NXMH. Perusahaan itu berbasis di Belgia dan dimiliki oleh konglomerasi asal Korea Selatan, yakni NXC. Perjanjian akuisisi itu dilakukan pada Kamis lalu, (25/10).

Tidak ada informasi berapa nilai akuisisi tersebut. Tetapi, yang pasti NXMH memiliki porsi saham mayoritas. CEO Bitstamp, Nejc Kodrič tetap memiliki jatah kecil di perusahaan dan tetap menjalankan kendali Bitstamp. Akuisis tersebut menambah daftar pemilik saham Bitstamp, setelah Pantera Capital punya andil sebesar 6 persen di saham Bitstamp.

“NXMH dan Bitstamp akan bekerja sama untuk menjembatani jarak antara bisnis keuangan tradisional dan bisnis kripto, sesuatu yang telah Bitstamp jalankan selama beberapa tahun ini. Kami tak seperti pesaing kami yang melangkah tanpa kehatian-hatian. Sejak 2014 kami menerapkan kerangka kerja aturan yang spesifik, termasuk aturan KYC, sebelum industri kripto melakukannya,” kata Kodrič.

Sementara itu, Manajer Investasi NXMH Hendrik Ghys mengatakan alasan memilih Bitstamp karena bursa itu berpengalaman dan terpercaya di bidangnya dan melihat pertumbuhan yang positif di bidang kripto.

“Kami memilih Bitstamp karena alasan strategis. Ini adalah investasi jangka panjang,” kata Ghys.

Perusahaan NXC, yang menaungi NXMH, adalah pemilik bursa kripto Korbit. NXC juga pengendali Nexon, pembuat game elektronik cukup popular. Sebelum berubah nama menjadi NXC pada tahun 2019, perusahaan ini terkenal dengan nama Nexon Holdings Corporation, yang didirikan pada tahun 1989 di Jeju, Korea Selatan. Selain memroduksi konten dan teknologi multimedia untuk perangkat elektronik, NXC diketahui mengelola Nexon Computer Museum di Korea Selatan. [vins]

 

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait