Bocoran Grup Telegram Ungkap Do Kwon dan Tim Terra LUNA Tidak Transparan

Validator Terra (LUNA) dengan nama akun THORmaximalist membocorkan screenshot isi percakapan grup Telegram antara Do Kwon dan Tim Terraform Labs.

Bocoran diskusi grup yang bernama “Terra Rebirth League” itu mengungkapkan tim tersebut tidak transparan soal penghentian jaringan Terra.

Grup Telegram itu beranggotakan pendiri Terraform Labs, Do Kwon, beserta pemimpin dan validator teratas yang mengelola jaringan Terra 2.0.

Tim Terra LUNA dan Do Kwon Tidak Transparan

Akun bernama FatManTerra memberikan bocoran tambahan isi percakapan grup tersebut melalui Twitter. Ia berkata rekaman percakapan itu didapat melalui sumber anonim.

FatMan merupakan akun Twitter yang dikenal memberikan informasi terbaru soal informasi dalam dari kasus yang melibatkan LUNA, UST dan Terraform Labs.

“Sumber anonim memberikan saya catatan percakapan yang hilang dari grup chat internal validator,” jelas FatMan.

Ia menyoroti kejanggalan soal penghentian jaringan Terra. Menurut FatMan, langkah tersebut memang perlu, tetapi ada pembelian LUNA secara besar-besaran yang terjadi sesaat sebelum penghentian dilakukan.

“Menarik melihat siapa yang melakukan pembelian LUNA besar itu,” tambah FatMan. Ia menuduh tim Terraform Labs memiliki informasi soal penghentian jaringan. Tetapi, tim tersebut sebelumnya membantah tuduhan itu.

Menurut FatMan, tim Terra berkata tidak ada siapapun yang mengetahui penghentian jaringan akan terjadi. Tetapi, bocoran screenshot grup Telegram tersebut mengungkap setidaknya ada 50 orang yang mengetahuinya.

Individu yang mengetahui persis waktu penghentian jaringan dapat menuai untung besar sebab mereka tahu harga LUNA akan jatuh, tambah FatMan.

Watcher Guru melaporkan, harga LUNA turun lebih dari 10 persen dalam kurun waktu satu hari dan kesulitan untuk pulih. Aset kripto baru itu tidak mampu menembus resistance level $10 dan berada di harga US$6 saat ini.

Minat untuk membeli LUNA menurun sebab investor bertambah skeptis.

Selain itu, pemerintah Korea Selatan membuka dua penyelidikan terhadap Terraform Labs dan Do Kwon. Tim Terra masih terlilit kasus legal dan kesalahan yang ditemukan oleh pihak berwenang dapat menyebabkan harga LUNA anjlok lebih dalam.

LUNA diperdagangkan pada harga US$6,41 dan turun 10,2 persen dalam 24 jam terakhir. LUNA baru diluncurkan pada 27 Mei 2022 lalu dengan harga buka US$17,8 tetapi kemudian longsor 80 persen pada hari pertama perdagangan dibuka. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait