Bos Binance Changpeng Zhao Luruskan Sentimen Negatif Warganet

CEO dan bos Binance Changpeng Zhao ‘CZ’ baru-baru ini memberikan opininya di Twitter terkait alasan FUD (fear, uncertainty dan doubt) yang menyelimuti bursa kripto tersebut.

Pada thread Twitter panjang milik CZ di Sabtu kemarin, bos bursa kripto terbesar di dunia ini memberikan 9 alasan potensial dibalik FUD baru-baru ini dimana semuanya merupakan faktor eksternal, dikutip dari Cryptonews.

Bos Binance Changpeng Zhao: 9 Alasan Dibalik FUD

Bos Binance CZ ini mengatakan terdapat beberapa alasan eksternal yang menjadi dalang dalam FUD baru-baru ini di Twitter-nya.

Pertama, CEO Binance CZ klaim bahwa terdapat serangan kepada Binance karena mereka tidak suka sentralisasi dan platform yang terpusat.

IKLAN

“Terlepas dari apakah CEX membantu adaptasi kripto lebih cepat, mereka hanya membenci CEX,” ujar Changpeng Zhao.

Kedua, dia mengatakan beberapa pelanggan yang kehilangan uang karena trading atau mengalami masalah eksternal menyalahkan bursa tersebut.

“Tidak semua kasus hitam dan putih, benar atau salah,” tambahnya.

IKLAN

Miliuner kripto itu juga menunjukkan terdapat peningkatan kompetisi dan loba melawan bursa. Secara spesifik dia mengisyaratkan bahwa outlet kripto The Block dibayar secara diam-diam oleh Sam Bankman-Fried.

“Beberapa media dibayar untuk FUD Binance. Beberapa di antaranya dimiliki penuh oleh pesaing. Beberapa lainnya salah mengira bahwa kami memotong sumber keuangannya,” ujar CZ.

“Tentu kami tidak melakukannya dan mereka gagal sendiri, namun mereka menyalahkan kami, terlepas dari seberapa tidak sahnya sumber keuangan mereka,” tambahnya.

Bos Binance Changpeng Zhao juga menyebutkan bahwa beberapa media tradisonal dan politikus konservatif bekerja untuk melindungi institusi keuangan tradisonal dari gangguan kripto juga berperan dalam penyebaran FUD di Binance.

Namun, dia juga menambahkan bahwa institusi tersebut dapat melindungi dirinya dari gangguan kripto dengan lobi melawan industri tersebut.

“Saya pikir cara terbaik untuk melindungi bank dari gangguan adalah dengan mengadopsi teknologi blockchain secepat mungkin,” ujar Changpeng Zhao.

Dia juga menambahkan adanya generalisasi. Mungkin saja ada beberapa pihak yang benci platform bursa kripto secara menyeluruh jika bursa yang mereka suka atau pakai ternyata buruk.

Terakhir, Bos Binance Changpeng Zhao juga menuliskan penyebabnya mungkin saja ukuran platform itu sendiri, yang memungkinkan memberikan lebih banyak klik.

Dia juga mengaku ukuran platform ini sendiri memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

“Sebagian besar dia atas tidak memiliki benar dan salah yang pasti. Inilah dunia kita. Kami hanya perlu menyadari dan memahaminya. Kamu tidak sempurna,” ungkap Changpeng Zhao.

Kami menerima masukan tapi mengabaikan FUD. Kami fokus untuk membangun produk kamu dengan bantuan Anda,” tambah bos Binance CZ. [az]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait