spot_img
spot_img

Bos Cardano: Kami Terbuka Bekerja Sama dengan Solana (SOL)

Charles Hoskinson, bos Cardano dan Input Output Global (IOG), mengomentari soal kerjasama dengan Solana. Ia berkata tidak tahu banyak soal blockchain kontrak pintar itu, tetapi ingin tahu lebih.

Harga Solana (SOL) yang meroket menjadikan aset kripto itu naik daun. Keuntungan yang diraih investor SOL dari awal tahun mencapai 6.100 persen, sebagian besar didapat dalam dua pekan terakhir.

Bos Cardano dan Potensi Kerja Sama

Tim Solana menyatakan teknologi Proof of History (PoH) membantu jaringan 200 simpul untuk mendukung 50 ribu transaksi per detik memakai kekuatan kartu grafis (GPU). Mereka mengklaim skalabilitas tinggi dan waktu transaksi cepat menarik banyak minat dari institusi.

Pasalnya, dengan PoH, siapapun bisa menciptakan catatan riwayat yang membuktikan suatu peristiwa pernah terjadi di suatu waktu secara spesifik.

Di tengah banyaknya pihak yang melirik Solana, Hoskinson mengutarakan keinginan bekerjasama. Tetapi hal itu harus dibangun di atas kepentingan bersama.

Dalam sesi Ask Me Anything (AMA) terbaru, Hoskinson menjawab pertanyaan kolaborasi Solana dengan penjelasan hal ini bukan keputusannya. Adalah keputusan komunitas Cardano untuk membuat kolaborasi itu menjadi realita.

Kendati Solana menerima banyak perhatian akhir-akhir ini, Hoskinson mengaku ia tidak tahu banyak. Tetapi ia ingin mengetahui lebih lanjut tentang blockchain yang merilis mainnet pada pertengahan runtuhnya pasar aset kripto di bulan Maret 2020 silam.

“Saya perhatikan Solana mendapat adopsi tinggi dan diperbincangkan banyak orang. Performa di pasar pun sangat baik. Ketika hal itu terjadi, saya bertanya siapakah orang-orang ini? Saya benar-benar ingin tahu,” jelas Hoskinson.

Lebih Mempelajari Solana 

Demi menjawab rasa keingintahuannya, Hoskinson membayar untuk mendapatkan laporan analisa bisnis. Ia juga mengkontak Solana dan mendapat beragam sumber untuk belajar lebih lanjut tentang proyek itu.

“Mereka sangat membantu. Mereka mengirimkan pesan privat melalui Twitter, sejumlah tautan dan tempat yang akan saya baca. Saya akan punya pendapat lebih kuat setelah mempelajari lebih lanjut,” tambah Hoskinson.

Soal menjalin kemitraan, Hoskinson berkata hal tersebut bisa terjadi melalui kolaborasi ekonomi, kolaborasi teknik atau kolaborasi sains.

Dengan kata lain, kemitraan tidak ditentukan oleh popularitas Solana dan harga SOL yang meroket saat ini. Hoskinson menyambut kerjasama bila ada kepentingan bersama untuk menyelesaikan permasalahan penting.

Tetapi untuk saat ini, belum ada hubungan di antara Cardano dan Solana. [cryptoslate.com/ed]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait