spot_img
spot_img

Bos Celcius: Harga Bitcoin US$160 Ribu Tahun Ini

D itengah perjuangan Bitcoin yang coba bertahan di atas US$30.000, telah hadir pandangan optimistis lainnya dari Bos Celcius. Tak tanggung-tanggung, ia menargetkan US$160 ribu per BTC sebagai harga fantastis yang akan dicapai pada penghujung tahun 2021 ini.

Pandangan Bulls Bos Celcius Terhadap Bitcoin 

Pada Konferensi Bitcoin 2021 di Miami lalu, Alex Mashinsky, Chief Executive Officer (CEO) dan salah satu pendiri dari Celsius, platform peminjaman kripto terpusat, mengatakan bahwa Bitcoin masih memiliki potensi jangka panjang yang bullish.

Dalam pandangannya, BTC akan mampu mencapai US$160.000 atau lebih rendah pada akhir tahun ini, di mana ia mengklaim masih belum melihat level yang tertinggi pada tahun 2021 ini.

Selain itu, Alex pun berpandangan bahwa koreksi saat ini adalah hal yang mengikat, sehingga ini kemungkinan akan tetap terjadi dalam masa yang akan datang sebelum harga meroket seperti yang terjadi pada crash 2017 lalu.

celcius bitcoin
Alex Mashinsky.

“Ketika Anda pergi terlalu tinggi, terlalu cepat, Anda pasti akan mengalami koreksi. Anda dapat melihat cuitan saya di bulan Maret dan Februari yang mengatakan ‘kita akan mengalami crash, kita akan mengalami koreksi.’ Saya memperkirakan US$30.000. Bitcoin seperti pegas, [jika] kita terlalu banyak meregangkannya dan terlalu banyak memanfaatkannya. Terlalu banyak orang menjadi serakah,” kata Alex, dilansir dari Cointelegraph, Minggu (27/6/2021).

Mengomentari Elon Musk

Selain itu, Alex juga mengomentari tindak tanduk Elon Musk di ranah kripto, khususnya Bitcoin.

Baginya, Musk tidaklah membantu komunitas kripto, melainkan memanipulasi pasar. Sehingga baginya, Musk hanyalah seorang “turis” di industri ini.

Alex pun mencatat bahwa Tesla yang menerima pembayaran Bitcoin hanya akan menguntungkan Musk, tetapi tidak bagi konsumen.

Sentimen Bearish Bitcoin Mungkin Segera Berakhir

“Jika orang terkaya di dunia bersedia menukar Bitcoin dengan Tesla, Anda harus bertanya pada diri sendiri, siapa yang mendapatkan penawaran bagus? Begitu Anda membeli Tesla itu, nilainya kurang dari yang Anda bayarkan, tetapi Bitcoin akan terus meningkat nilainya. Jadi transaksi itu bagus untuk Elon, tapi tidak bagus untukmu,” kata Alex.

Tentu saja, pandangan positif seorang Alex bukanlah sekadar asal bicara dan tanpa dasar, sehingga kepercayaan dirinya terhadap kripto utama ini tentu bisa menjadi salah satu pegangan para HODL untuk tetap yakin dan bertahan di tengah penurunan yang melanda pasar kripto untuk meraih apa yang mereka impikan terhadap Bitcoin dalam jangka panjang. [st]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img

Terkait