Bos Indodax: Teknologi Blockchain Bukanlah Momok yang Menakutkan

1808

Oscar Darmawan, Pendiri sekaligus CEO bursa aset kripto Indodax mengatakan bahwa teknologi blockchain bukanlah momok yang perlu ditakutkan oleh masyarakat Indonesia.

“Blockchain tidak berkehendak menggantikan sistem yang sudah ada saat ini, melainkan blockchain hadir untuk melengkapi sistem yang sudah ada. Jadi, blockchain sebagai bentuk teknologi baru bukanlah sebuah momok yang menakutkan bagi industri ataupun para pihak terkait,” jelasnya beberapa waktu lalu melalui surel.


Terkait dengan itu Indodax bersama Blockchain Zoo menjalin kerjasama untuk meningkatkan adopsi dan penetrasi teknologi blockchain di Indonesia. Penerapan itu tak hanya soal aset kripto, tetapi pula penerapan di sektor lain, seperti supply chain, perekaman data, data medis dan lain sebagainya.

“Dalam konteks bisnis, kerjasama itu berupa produk jasa konsultasi terkait penerapan blockchain di segala macam sektor di Indonesia,” kata Oscar.

Menurutnya, teknologi blockchain tak hanya milik aset kripto semata. Sepanjang datanya adalah digital, maka dapat disimpan dan dikelola menggunakan teknologi blockchain dan desentralistik.

BERITA TERKAIT  Mau Belajar Blockchain di Korea Utara? Ini Syaratnya

“Blokchain memastikan data lebih akurat, mudah terlacak dan transparan. Sifatnya yang irreversible, memungkinkan data kekal abadi tersimpan, sehingga lebih terpercaya,” pungkasnya. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO