Bos Triv: Investor Kripto Masih Wait and See, Staking Kripto Layak Dilirik

Gabriel Rey, Pendiri dan CEO bursa kripto Triv berpendapat, bahwa investor kripto secara umum masih bersikap wait and see, ketika pasar kripto masih melemah. Di masa seperti ini, staking kripto layak dilirik.

“Saat ini, semua sentimennya negatif sehingga investor kebanyakan bersikap wait and see. Oleh karena itu, kita perlu sentimen positif lebih besar untuk menaikkan pasar kembali,” ujar Rey kepada Blockchainmedia.id, Rabu (16/2/2022).

Menuru Rey, kendati harga Bitcoin tengah mengalami penurunan nilai setelah mencetak rekor tertinggi pada November 2021, kondisi pasar saat ini berbeda jauh dengan 2017. Triv misalnya saat ini tidak mengalami penurunan jumlah pengguna maupun transaksi.

“Pengguna justru bertambah, sebab sentimen positif dibentuk oleh beberapa miliarder yang membeli Bitcoin, seperti Elon Musk. Inilah yang semakin memperkuat kredibilitas aset kripto, khususnya Bitcoin,” imbuhnya.

Terkait portofolio kripto, ia Bitcoin adalah sebuah keharusan, jangan hanya terpaku pada altcoin, saja.

“Ketika harga Bitcoin naik, belum tentu altcoin naik. Tetapi ketika harga Bitcoin turun maka dipastikan altcoin juga turun. Maka, cara yang paling aman berinvestasi di kripto adalah pada Bitcoin,” pungkas Rey.

Dia menambahkan, peluang cuan dari pasar kripto tak hanya dari jual beli saja, tetapi juga dari fitur baru yang bernama staking.

Fitur ini mirip dengan bunga pada bank atau dividen pada saham. Staking kripto pada intinya memberikan imbalan kepada investor yang memegang kripto dalam jangka waktu tertentu, misalnya setahun.

“Triv saat ini memiliki cold storage di insurance Bitgo Kustodian dan Lody Insurance, Inggris. Jadi cold wallet-nya US$100 juta atau setara Rp1,45 triliun. Lalu hot wallet-nya juga diasuransikan US$5 juta sehingga totalnya US$105 juta,” ungkapnya.

Cara Staking Kripto

Staking kripto di Triv sejatinya sangat mudah. Dengan saldo kriptonya, pengguna tinggal menempatkan kripto mereka ke fitur staking yang disediakan. Sistem akan secara otomatis menerapkannya, lalu pengguna tinggal menunggu bunga hasil staking masuk ke wallet secara berkala.

Cara Staking Crypto Shiba Inu (SHIB) di Triv

Bahkan ada fungsi auto stake, di mana semua saldo yang memungkinkan untuk di-staking, sistem secara otomatis akan memasukkan ke fitur stake ini. [ps]

spot_img

Terkini

Terkait