BREAKING NEWS: Terra Borong Bitcoin Lagi Hari Ini: 5040 BTC!

Terra Foundation membeli Bitcoin lagi hari ini sebanyak 5040 BTC, setelah 1 hari absen membeli kripto nomor wahid itu.

Pada rekaman transaksi di blockchain Bitcoin, pada 6 April 2022, tertera transaksi kecil sebesar 0,00100000 BTC. Lalu diikuti transaksi besar, 2.485 BTC dan berikutnya, 1,479 BTC. Secara total ada 8 transaksi pada 6 April 2022 ketika terpantau pukul 19:13 WIB. Total pembelian Bitcoin pada hari ini adalah 5.040 BTC setara Rp3,2 triliun.

Itu adalah belanja terakhir Terra Foundation yang punya target jangka pendek senilai US$1 miliar dan jangka panjang adalah US$10 miliar.

Terra membeli Bitcoin sebanyak itu sebagai langkah untuk membentuk standar Bitcoin pertama di dunia, sebagai cadangan bagi stablecoin Terra USD yang bernilai dolar itu.

Total kepemilikan Bitcoin Terra saat ini adalah sebesar 35.767,9 (US$1.608.664.933).

Pendiri Terralabs Do Kwon memang enggan mengungkapan dari mana dana sebesar itu dia dapatkan. Bahkan cibiran dia dapatkan dari warganet, bahwa langkah itu semata-mata untuk mendapatkan keuntungan jangka pendek dengan cara menjualnya.

Sejauh ini, berdasarkan catatan transaksi itu, memang belum ada aksi jual sama sekali.

Pembelian terakhir itu pada hari ini, dibenarkan oleh Do Kwon lewat Twitter hari ini.

Harga Bitcoin selama beberapa hari terakhir memang sangat melemah, bahkan terjadi ketika MicroStrategy membeli Bitcoin lagi senilai US$190 juta, kemarin.

Ketika artikel ini ditulis, harga Bitcoin diperdagangkan di kisaran US$44.867, turun 3,98 persen dan melemah hingga 4,98 persen dalam sepekan terakhir.

Secara teknikal harga Bitcoin memang terus melemah di time frame harian, setelah melonjak pendek beberapa hari sebelumnya. Namun pada time frame mingguan, potensi kenaikan besar masih sangat besar. Jikalau cukup signifikan, maka bisa jadi diikuti oleh kenaikan harga kripto lain.

Sentimen pendek positif juga terjadi karena aksi beli saham Twitter oleh Elon Musk beberapa hari lalu. Itu meningkatkan harga Dogecoin yang naik hingga 100 persen dalam waktu beberapa hari saja. [ps]

spot_img

Terkini

Terkait