BREAKING: Regulator Selidik FTX AS Perihal Pengelolaan Dana, SEC Kuntit Sejak Beberapa Bulan Lalu

Dua lembaga regulator keuangan Amerika Serikat (AS) disebut-disebut tengah menyelidiki perusahaan crypto exchange FTX US perihal pengelolaan dana dan pinjaman klien. Sementara itu Binance memastikan lagi memiliki hak untuk membatalkan kesepakatan rencana akuisisi terhadap FTX (Bahamas).

“Regulator keuangan AS, SEC dan CFTC sedang menyelidiki apakah FTX benar melakukan kelalaian dalam menangani uang investor, serta hubungannya dengan bagian lain dari ‘kerajaan kripto’ Sam Bankman-Fried,” tulis Bloomberg, Rabu (9/11/2022) malam, berdasarkan sejumlah narasumber anonim.

Menurut sumber itu, Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) dan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi (CFTC) menyelidiki FTX terkait pula dengan krisis likuiditas yang menyebabkan Binance memutuskan akan mengakuisisinya.

Akankah FTT Crypto Senasib Terra LUNA?

IKLAN

“Regulator juga mencari relasi FTX.com yang berbasis di Bahama dan FTX US di Amerika Serikat dan dengan perusahaan investasi milik Sam Bankman-Fried, Alameda Research,” tulis Bloomberg.

Fakta menarik lainnya adalah penyelidikan SEC terhadap FTX ternyata sudah dimulai beberapa bulan yang lalu, khususnya terkait dengan layanan pinjaman kripto.

Sumber anonim itu memastikan kepada Bloomberg, bahwa risalah penyelidikan itu belum bisa diungkapkan kepada publik. [ps]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait