spot_img
spot_img

BSI, Solusi Blockchain untuk Pariwisata di Bali

Mayoritas masyarakat telah mengenal industri pariwisata, termasuk Indonesia yang menjadi salah satu pusat pariwisata dunia.

Industri pariwisata sendiri adalah salah satu kontributor terbesar GDP dunia dengan perkiraan menyumbang setara 10,2 persen dan para ahli juga berpendapat bahwa perjalanan internasional dapat tumbuh sebesar 66 persen.

Hal tersebut terjadi dikarenakan industri pariwisata bukan hanya menjadi sumber pendapatan sekunder, tetapi juga menjadi sumber pendapatan utama di beberapa negara.

Dan seperti yang kita tahu juga, pusat pariwisata seperti pulau Bali, juga sangat bergantung pada industri pariwisata.

Perkembangan industri pariwisata sangatlah cepat beberapa tahun belakangan ini, kemunculan dari agen perjalanan online (online travel agency/OTA) menjadi sangat lumrah dan dipakai oleh banyak kalangan.

Tetapi beberapa hal yang terlewatkan dan masyarakat awam adalah sebagian besar dari OTA mengenakan biaya yang cukup tinggi dan membebani fee tanpa memberi dampak pada pengalaman perjalanan pariwisata.

BSI Memberi Solusi 

Kabar baiknya, Bali Social Integrated (BSI) hadir untuk memberi solusi atas masalah masalah yang ada, dengan membuat sistem yang mana menciptakan pengurangan keterlibatan pihak ketiga.

Tentunya, hal tersebut dapat terwujud dikarenakan BSI mengimplementasikan sistem blockchain, penggunaan BSI token juga menciptakan proses yang lebih murah, cepat dan transparan.

BSI token adalah salah satu bagian penting dari jaringan yang diciptakan oleh Bali Social Integrated.

BSI token memiliki beberapa kegunaan yang sangat mungkin dikembangkan lagi pada masa yang akan datang.

Untuk saat ini, token dapat digunakan sebagai alat tukar yang digunakan oleh turis untuk mengkonversikan mata uang fiat kedalam sistem layanan penyedia jasa pariwisata.

Salah satu contoh, ada kasus di mana para turis dapat mengkonversikan fiat ke BSI token. Dan dengan BSI token, para wisatawan dapat menggunakannya atau menukarnya ke dalam platform Viaje (proyek yang berdiri dalam ekosistem BSI).

Sekadar informasi, Viaje Indonesia Digital (Viaje Indonesia) telah mengembangkan jaringan toko dan menjadi penyedia layanan pariwisata terafiliasi yang kuat di seluruh Bali.

Melalui platform ini, pengguna dapat menggunakan aplikasi untuk membayar layanan dan barang. Token juga dapat digunakan untuk pemesanan tiket pesawat, hotel, restoran, aktivitas perjalanan dan lainnya.

Viaje sendiri telah berkembang sedemikian rupa hingga membentuk tahap awal dari super-app.

Viaje telah berkolaborasi dengan jaringan ritel, hotel, layanan barang, objek pariwisata, layanan tiket dan juga restaurant.

Bagi yang berminat, kalian dapat membeli BSI token di situs resmi mereka di bsin.io dan mendapatkan banyak bonus pembelian.

Token ini juga sudah terdaftar pada bursa Uniswap, dan pada tanggal 3 September 2021 akan segera terdaftar di salah satu bursa kripto besar yaitu HotBit.

Hal ini tentu saja akan membawa peluang baru bagi calon investor yang ingin berpartisipasi dalam industri pariwisata. Token dapat dibeli menggunakan Ether (ETH) dan disimpan di MetaMask atau dompet lain yang kompatibel dengan ERC-20.

Untuk informasi tambahan, Anda bisa cek situs resmi BSI atau bergabung ke komunitas BSI di Telegram. [st]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait