BTC dan ETH Sempat Terkonsolidasi, Akibat Sentimen The Fed Akan Pangkas Suku Bunga Acuan?

Perhatian investor terhadap sentimen bank sentral AS yang akan pangkas suku bunga acuan tampaknya telah membuat harga BTC dan ETH terkonsolidasi.

Dalam dua hari terakhir, harga Bitcoin (BTC) hanya bergerak terkonsolidasi saja di kisaran level US$27.000, diikuti oleh harga Ether (ETH) yang terkonsolidasi di kisaran level US$1.810.

The Fed Akan Pangkas Suku Bunga Acuan?

Berdasarkan laporan Bitcoin News, di tengah sentimen dovish yang dikeluarkan oleh bank sentral AS, harga kripto utama Bitcoin dan Ether belum juga bergerak lebih baik.

bitcoin

IKLAN

Berdasarkan gradik daily di atas, harga masih terjebak di bawah US$27.000, mencerminkan minat yang masih tertahan di antara investor.

Diketahui, volatilitas mulai terbentuk saat indikator RSI terus melacak di bawah level resistensi utama.

Untuk melihat peluang pemulihan harga Bitcoin dan kenaikan kembali, analis menilai bahwa indikator RSI harus bergerak lebih tinggi dari level 42.

IKLAN

Tak jauh berbeda dengan pergerakan harga Bitcoin, harga Ether juga bergerak ringan saja dan masih cenderung lemah pasca jatuh dari pijakan utama, level US$2.000 dan US$1.900.

Agar momentum bullish dapat tercipta, analis menilai bahwa indikator RSI harus mampu bergerak lebih tinggi dan menjauh naik dari level 46.

Di sisi lain, berdasarkan data terbaru dari penyedia data on-chain Santiment, Bitcoin dan Ether telah melihat penarikan yang aktif dari dompet bursa kripto.

U Today melaporkan, WhaleAlert juga telah menunjukkan bahwa ada penarikan sejumlah besar Bitcoin dari dompet bursa kripto Coinbase.

IKLAN

Menurut tim analitik Santiment, investor tampak kian aktif memindahkan koin BTC dan ETH mereka dari dompet bursa ke dompet dingin atau dompet kustodian pribadi.

“Meskipun ini bukan indikator yang sempurna, secara keseluruhan ini masih mengisyaratkan bull run di masa depan, tetapi koin ini membutuhkan cukup waktu untuk memainkannya [kebangkitannya],” ujar tim analitik Santiment.

Sementara, WhaleAlert telah melihat beberapa aksi investor whale yang memindahkan kepemilikan kripto utama mereka dalam transaksi besar.

Jumlah terbesar yang ditemukan adalah, adanya pemindahan 10.000 BTC, serta tujuh transaksi lainnya dengan total 5.813 BTC dari dompet Coinbase ke cold wallet.

Beberapa pengamat menilai bahwa, ini adalah gerakan hodling, yaitu ingin menyimpan aset dalam jangka panjang. Sehingga, mereka lebih memilih menyimpannya di dompet pribadi yang lebih aman dan tidak untuk dilikuidasi dalam waktu dekat. Mari kita saksikan. [st]

 

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait