spot_img
spot_img

Bukan di Film, India Jadi Pemegang Kripto Terbanyak di Dunia

Ini bukanlah cerita di film layar lebar, melainkan sebuah fakta, bahwa India kini bergelar sebagai pemegang kripto terbanyak di dunia, setidaknya menurut media setempat.

Kanal berita Times of India melaporkan India menjadi pemegang kripto terbanyak di dunia, di atas Amerika Serikat dan Eropa, dengan total 100 juta pemilik kripto berkebangsaan India.

Startup kripto India dikabarkan menerima pendanaan 73 persen lebih besar dalam enam bulan pertama tahun 2021 dibanding keseluruhan tahun 2020. Negara-negara bagian di India menjadi pengadopsi teknologi kripto.

Angka tersebut sangat besar, dikutip dari data BrokerChooser. BrokerChooser mengutip data TripleA, perusahaan pembayaran. TripleA mengambil data dari survei tahun 2020 oleh Statista dan laporan Hootsuite pada tahun itu.

Bukan Film India tentang Kripto

Angka 100 juta pemegang kripto adalah estimasi yang masuk akal, mengingat ada sekitar 300 juta pegiat kripto di seluruh dunia. Tetapi data ini mengabaikan Tiongkok, sehingga bisa jadi data asli tidak sebesar itu.

Data tersebut menunjukkan kepemilikan Bitcoin berdasarkan negara, dengan perkiraan yang masuk akal untuk sebagian besar negara. Inggris disebut memiliki 3,3 juta investor kripto, Belanda 521 ribu investor dan Turki 2,4 juta investor.

film india kripto

AS diperkirakan memiliki 27 juta investor, sementara Eropa secara keseluruhan menampung 38 juta investor, termasuk Rusia.

Benua Afrika disebut memiliki 32 juta investor disebabkan adopsi kripto yang meluas di benua tersebut.

Data yang dikutip Times of India terlihat masuk akal sebagai angka perkiraan, tetapi bagi negara India sendiri terdengar terlalu besar.

Situs Trustnodes menilai angka 50 juta warga lebih pantas, tetapi itu pun bisa jadi terlalu tinggi.

Terlepas dari keakuratan data, yang lebih penting adalah angka tersebut menyoroti ada tren yang berkembang dan tidak bisa dihentikan. Beberapa peristiwa disoroti oleh Mahkamah Agung India yang memperlihatkan kekuatan tren tersebut.

Kanal berita Siasat Daily melaporkan bursa kripto Bitsz diluncurkan di Hyderabad dan membawa kabar gembira bagi para penggemar kripto.

Hal tersebut merupakan fenomena yang disoroti Mahkamah Agung India saat melawan keputusan bank sentral memblokir aset kripto. Hal ini menunjukkan India memiliki jalur hukum dan adanya komunitas kripto yang tangguh di sana.

Aktor Tampan Salman Khan Akan Luncurkan NFT Sendiri, Ikut Amitabh Bachchan

Hyderabad berkembang menjadi pusat kegiatan kripto. Sejumlah pengembang India di kota itu memulai proyek kripto global mereka sendiri, terutama di sektor DeFi. [trustnodes.com/ed]

spot_img

Terkini

spot_img

Terkait