Bukti Burn Shiba Inu Kerek Harga SHIB

Shiba Inu (SHIB), memecoin terpopular kedua di industri kripto, melanjutkan tren terkait korelasi antara burn Shiba Inu dengan harga SHIB. Burn rate SHIB sekali lagi mengkerek harga SHIB.

Perkembangan pasar kripto pada bulan Januari menunjukkan tren yang positif bagi token SHIB. Harga SHIB yang memanjat berdampak positif terhadap burn rate yang mengakhiri tahun 2022 dengan angka yang kurang memukau.

Ketenaran memecoin telah meroket selama beberapa tahun terakhir dan menjadi aset kripto yang dikenal luas di kalangan investor aset digital.

Dogecoin (DOGE), memecoin original, dan Shiba Inu serta Bonk (BONK) pada blockchain Solana yang meluncur belum lama ini menjadi sorotan media di industri kripto.

IKLAN

Di antara semua memecoin, Shiba Inu didukung oleh basis penggemar terkuat, yakni SHIB Army.

Komunitas investor Shiba Inu kembali menunjukkan relasi unik antara burn rate SHIB dengan harga tokennya. Bulan Januari menguatkan hubungan antara kedua tolok ukur tersebut dimana harga SHIB mendorong burn Shiba Inu.

Watcher Guru melaporkan, burning atau pemusnahan token SHIB telah berlipat ganda selama bulan Januari. Lebih dari satu juta SHIB telah diburning selama dua pekan pertama Januari.

Sebagai perbandingan, angka tersebut lebih tinggi dibanding burning 540 ribu token SHIB yang terjadi selama bulan Desember 2022.

IKLAN

Burn rate yang meningkat berbanding lurus dengan harga SHIB yang mengalami reli 17,3 persen dalam kurun waktu yang sama sehingga menghapus kerugian yang ditanggung oleh para investor SHIB selama Desember silam.

Bulan Desember lalu, burn rate SHIB yang menurun disertai oleh tahun yang lesu bagi seluruh industri kripto, termasuk Shiba Inu. Belum lama ini, burn rate SHIB meningkat melampaui 34 ribu persen dan memusnahkan 39 juta token SHIB.

Pantauan situs Shib Burn menunjukkan burn rate SHIB hari ini menurun 69 persen dengan transaksi terbesar mencapai 1,5 juta SHIB. Total token SHIB yang telah dimusnahkan mencapai 410 triliun token.

Tahun 2023 yang diawali sentimen positif bagi industri kripto berdampak baik bagi momentum Shiba Inu. Perkembangan ini sekali lagi menguatkan hubungan antara harga SHIB dengan burn rate Shiba Inu. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait